Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lelang Ulang Nissan Fairlady 300ZX

Kompas.com - 20/09/2021, 14:12 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar terbaru untuk para pehobi otomotif roda empat terutama pecinta Japanese Domestic Market (JDM), Nissan Fairlady 300ZX yang dilelang pemerintah bulan lalu kembali dilelang ulang.

Betul, Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai (KPUBC) Tipe A Tanjung Priok, Jakarta Utara melalui penyelenggara lelang KPKNL Jakarta II kembali melelang ulang Nissan Fairlady tersebut. Alasannya, pemenang pada lelang sebelumnya tidak melakukan pelunasan sehingga terjadi wanprestasi.

Tentu ini jadi kesempatan bagus untuk bisa mendapatkan sebuah sports car langka dengan harga yang lebih murah. KPKNL Jakarta II memasang angka pembuka lelang sebesar Rp 11,371 juta.

Baca juga: Honda BR-V Terbaru Siap Meluncur, Ada 5 Varian, Ini Bocoran Harganya

Uang jaminan yang perlu disetorkan di awal pun hanya sebesar Rp 5,5 juta. Jaminan ini dapat disetorkan paling lambat sehari sebelum penutupan lelang.

Guna menghindari kasus wanprestasi lagi, lelang kali ini diselenggarakan dengan mekanisme closed bidding alias lelang tertutup. Ini berarti tiap peserta tidak bisa melihat penawaran yang diajukan peserta lainnya.

Nissan Fairlady yang hendak dilelang pemerintah Nissan Fairlady yang hendak dilelang pemerintah

KPKNL Jakarta II akan menutup pintu penawaran untuk Nissan Fairlady tersebut pada esok Rabu (22/9/2021) pukul 13.30 WIB.

Sama seperti lelang lainnya yang diselenggarakan pemerintah, bagi yang berminat mengikuti lelang Nissan Fairlady 300ZX ini bisa mendaftarkan diri ke situs lelang.go.id dan menyetorkan uang jaminan ke nomor rekening virtual yang diberikan usai mendaftar.

Baca juga: Suzuki Jimny Terbaru, Harga Mulai Rp 192 Jutaan

Calon peserta bisa melakukan pengecekan unit di Tempat Penimbunan Pabean (TPP) Multi Sejahtera Abadi, di Jalan Raya Cakung Cilincing Pal II Jakarta Utara pada Senin (20/9/2021) dan Selasa (21/9/2021) ini.

Tidak perlu khawatir mengenai dokumen resmi, sebab pemenang lelang akan diberikan risalah lelang untuk mengajukan permohonan penerbitan Form A.

Namun selain melunasi harga akhir lelang yang terbentuk, jangan sampai lupa untuk membayar bea lelang sebesar 2 persen dari harga akhir, bea pencacah 2,5 persen, jasa pra lelang 15 persen, serta biaya sewa gudang sebesar Rp 6.186.200.

Lebih detailnya, laman lelang Nissan Fairlady 300ZX bisa dilihat pada tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com