Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trayek Baru PO Murni Jaya Banten-Yogyakarta, Tarif Rp 200.000

Kompas.com - 16/09/2021, 10:12 WIB
Arif Nugrahadi,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) masih jadi salah satu pilihan utama masyarakat untuk melakukan perjalanan lintas provinsi lewat jalur darat.

Sudah banyak pilihan bus AKAP mulai dari kelas Ekonomi hingga kelas Super Eksekutif. Harga yang ditawarkan juga bermacam-macam sesuai dengan kelas bus dan tujuannya. Setiap kelas yang berbeda tentu saja akan mendapatkan fasilitas dan pelayanan yang berbeda.

Baca juga: Bocoran Bus Baru dari Laksana, Pakai Nama Panorama

Untuk trayek Jabodetabek menuju Jogja dan Jawa Tengah ataupun sebaliknya, ada beberapa pilihan bus yang dapat dipilih untuk melakukan perjalanan. Salah satunya yakni PO Murni Jaya dengan kelas Eksekutif dan Double Decker.

PO Murni Jaya adalah salah satu bagian dari Hiba Group seperti juga PO Ladju Prima. Armada Murni Jaya rata-rata menggunakan body Jenis Discovery dengan warna livery krem.

Murni Jaya menggunakan chassis bus buatan Hino seperti Hino AK9 dengan mesin yang terletak di bagian depan dan RK9 dengan mesin yang berada dibagian belakang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MURNI JAYA LOVERS (@murnijayalovers)

Kemudian untuk pemesanan tiket bus, PO Murni Jaya hanya akan melayani penumpang dari agen resmi. Harga tiket bus AKAP bermacam-macam sesuai dengan tujuan dan keberangatan penumpang.

Baca juga: Lapis Ganjil Genap, Kemenhub Kaji Aturan 4 in 1 di Kawasan Puncak

Dilansir dari instagram @murnijayalovers Rabu (15/9/2021) Mulai tanggal 15 September 2021, PO Murni Jaya membuka trayek baru dari Banten Menuju Yogyakarta via Temanggung.

Trayek baru ini akan melalui jalur Temanggung dengan rute Rajeg - Kutabumi - Nagrak - Pasar Rabu - Poris - Kebon Nanas - BSD - Pondok Pinang. Kemudian dilanjutkan melalui Tol Transjawa - Weleri - Sukorejo - Temanggung - Magelang - Muntilan - Jombor - Giwangan - Imogiri.

Ilustrasi salah satu armada PO Murni JayaLaman Facebook Murni Jaya Lovers Ilustrasi salah satu armada PO Murni Jaya

Dengan traif Rp 200.000, penumpang akan mendapatkan fasilitas seat 2-2 (32seat) yang dilengkapi dengan legrest. Ada juga Smoking area, toilet, dan sudah mendapatkan servis makan satu kali.

Baca juga: Mulai Musim Hujan, Ingat Bahaya Pakai Jas Hujan Ponco

Keberangkatan dari Rajeg pukul 05.00 WIB sedangkan untuk keberangkatan dari Imogiri pukul 06.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com