Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang GP Belanda, Max Verstappen Siap Balapan di Kandang

Kompas.com - 03/09/2021, 18:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda kembali persiapkan diri untuk melakukan balapan F1 Grand Prix Belanda yang akan diselenggarakan di sirkuit Zandvoort pada, Minggu (5/9/2021).

F1 Grand Prix Belanda kali ini terasa sangat istimewa, terutama bagi pembalap tim Red Bull Racing Honda, Max Verstappen. Sebab, sirkuit Zandvoort merupakan balapan kandang pertama kali nya bagi Max Verstappen di ajang F1.

Sebagai informasi, Max Verstappen pernah meraih pole position dan menjadi pemenang termuda dalam sejarah balapan di usia 16 tahun di sirkuit Zandvoort.

Baca juga: Masih Banyak Pengemudi Alay, Pasang Lampu Sorot Jadi Lampu Rem

Sirkuit Zandvoort resmi dibuka sebagai sirkuit balap pada tahun 1948 yang terdiri dari sebagian trek permanen dan sebagian trek jalan umum. Kemudian mulai digunakan pada tahun 1952 menjadi tuan rumah balapan F1 Grand Prix Belanda hingga tahun 1985.

Agenda balap F1 Grand Prix Belanda sebenarnya sudah dijadwalkan untuk kembali di kalender F1 tahun 2020 lalu namun ditunda ke tahun 2021 akibat pandemi Covid-19.

Max VerstappenRed Bull Racing Honda Max Verstappen

“Saya sangat menantikan untuk datang ke sini untuk Grand Prix. Memiliki home grand prix membuat saya lebih bersemangat dari sebelumnya. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan hasil yang terbaik,” ucap Max Verstappen, pembalap Red Bull Racing Honda.

Baca juga: PPnBM 25 Persen, Harga Suzuki Ertiga dan XL7 Naik Belasan Juta Rupiah

Selama musim balap F1 2021, Max Verstappen telah berhasil mengumpulkan enam kemenangan, yaitu di Grand Prix Emilia Romagna, Grand Prix Monaco, Grand Prix Azerbaijan, Grand Prix Perancis, Grand Prix Styria dan Grand Prix Belgia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com