Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Berikan Solusi Tukar Tambah Mobil Lawas

Kompas.com - 30/08/2021, 10:42 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain untuk memberikan kemudahan konsumen dalam hal kepemilikan mobil, upaya Toyota menghadirkan layanan juga tak lepas sebagi bentuk strategi mendongkrak penjualan.

Seperti diketahui, pekan lalu PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali meningkatkan program penjualan di ranah digital dengan menghadirkan, EZDeal, Toyota Trande-in, dan Toyota Official Store Solution (TOSS).

Konsumen bisa mendapatkan mobil Toyota, yakni Raize dan Yaris, dengan cicilan ringan. Selain itu, ada layanan tukar tambah yang memudahkan konsumen pemilik mobil lawas untuk mendapatkan produk Toyota dengan cara yang mudah.

Baca juga: Lelang Toyota Land Cruiser Hardtop, Limit Rp 44 Juta

Bahkan, proses trade-in bisa dilakukan meskipun mobil lama konsumen masih dalam status tanggungan leasing, alias belum selesai cicilan.

Konsumen yang datang pada Weekend Surorise Mobil88 2015 di Parkir Timur Senayan. Konsumen yang datang pada Weekend Surorise Mobil88 2015 di Parkir Timur Senayan.

"Rata-rata orang mulai tukar mobil empat sampai lima tahun, dalam hitungan-hitungan di TAM, paling menguntungkan paket kredit ini setelah empat tahun lebih baik diganti," ucap Direktur Pemasaran PT TAM beberapa waktu lalu.

Anton mengatakan, berdasarkan perhitungan TAM, melakukan trade-in lebih baik dilakukan saat mobil lawas menginjak usia empat tahun pemakaian.

Hal tersebut karena harga mobil lawas, cenderung masih baik. Tak hanya itu, dari segi nilai juga masih tinggi dibanding nilai kredit atau cicilan yang tersisa.

Test drive Toyota Raizedok TAM Test drive Toyota Raize

"Jadi ini kesempatan untuk melunasi (cica kredit mobil lawas) dan kemudian bisa mendapatkan produk Toyota lainnya. Ini jadi solusi kenapa kami kembangkan jual-beli mobil bekas juga karena kami ingin memberikan layanan yang satu atap dan menyeluruh," ujar Anton.

Baca juga: Sudah Tahu Jenis-jenis Polisi Tidur?

Lantas apa perbedaan layanan tukar tambah yang baru ini dengan versi sebelumnya, yakni Toyota Trust. Menjawab hal ini, Anton mengatakan bila program baru tersebut lebih fokus ke proses trade-in.

Toyota Fortuner IIMS Hybrid 2021KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Toyota Fortuner IIMS Hybrid 2021

Artinya, membantu tukar tambah mobil lawas konsumen dari awal. Program ini pun terbuka bagi konsumen pengguna mobil merek lain yang ingin mendapatkan produk Toyota.

"Toyota Trust ini selain bantu trade-in juga melakukan penjualan, jadi juga menjual mobil bekas konsumen juga. Kalau Toyota Trade-In lebih ke konsumen yang ingin jual mobil bekas, ganti ke mobil baru Toyota, bedanya itu," kata Anton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com