Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Vinales Akan Segera Jajal Aprilia RS-GP di Misano

Kompas.com - 27/08/2021, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales sudah dibebaskan dari statusnya sebagai pebalap Yamaha. Sebelumnya, dia juga sudah menandatangani kontrak bersama Aprilia untuk musim 2022.

Musim ini, Vinales resmi menganggur akibat dari kasusnya dengan Yamaha pada MotoGP Styria. Sempat absen pada MotoGP Austria, tapi akhirnya keduanya memutuskan untuk berpisah secepatnya.

Baca juga: Jadwal MotoGP Inggris 2021, Crutchlow Gantikan Vinales

Dikutip dari Speedweek.com, Kamis (26/8/2021), Aprilia sudah mengonfirmasi bahwa Vinales akan melakukan sesi tes menggunakan RS-GP di Sirkuit Misano, Italia, pada pekan depan, 31 Agustus hingga 1 September.

Maverick Vinales diduga mengendarai YZR-M1 dengan tidak normal pada MotoGP Styria 2021Dok. MotoGP Maverick Vinales diduga mengendarai YZR-M1 dengan tidak normal pada MotoGP Styria 2021

Romano Albesiano, Direktur Teknis Aprilia, mengatakan, dari sudah pandang teknis, selalu menyenangkan mendengarkan impresi dari pebalap yang mengendarai motor Anda untuk pertama kalinya.

"Khususnya ketika itu adalah seorang juara seperti Maverick, yang kami nikmati berada di keluarga dari Aprilia Racing," ujar Albesiano.

Baca juga: Bebas dari Yamaha, Vinales Jadi Wildcard Aprilia Musim Ini

Albesiano mengatakan, pendekatan pertama adalah adaptasi, yakni berkaitan dengan ergonomi dan preferensi pebalap. Sebab, setiap pebalap memiliki kebutuhan dan preferensi yang berbeda.

"Tapi, saya yakin talenta dan kecepatan Maverick akan terlihat sejak awal," kata Albesiano.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com