Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bebas dari Yamaha, Vinales Jadi Wildcard Aprilia Musim Ini

Kompas.com - 23/08/2021, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales resmi sudah bukan menjadi bagian dari Yamaha. Dalam sisa musim ini, Vinales dikabarkan akan langsung merapat ke Aprilia.

Pebalap dengan nomor start 12 tersebut sebelumnya sudah resmi juga menandatangani kontrak dengan Aprilia untuk musim 2022. Belum lama ini, dikabarkan Vinales akan langsung membantu Aprilia dalam sesi tes.

Baca juga: Lin Jarvis Beberkan Soal Kelemahan Vinales di Yamaha

Dikutip dari Speedweek.com, Minggu (22/8/2021), Vinales dijadwalkan akan mengikuti sesi tes pada 31 Agustus 2021 di Sirkuit Misano, Italia.

Maverick Vinales saat balapan pada MotoGP Styria 2021 (Photo by Joe Klamar / AFP)JOE KLAMAR Maverick Vinales saat balapan pada MotoGP Styria 2021 (Photo by Joe Klamar / AFP)

Selain sesi tes, Vinales juga berpeluang untuk menjadi pebalap wildcard untuk Aprilia di musim ini. Status Aprilia sebagai tim konsesi, maka tim pabrikan ini akan mendapat jatah lima kali wildcard.

Syaratnya, pabrikan harus mengajukan wildcard minimal dua bulan sebelum balapan dimulai. Artinya, Vinales berpeluang untuk ikut balapan di Misano pada 24 Oktober, Portimao pada 7 November, dan Valencia pada 14 November.

Baca juga: Crutchlow Resmi Gantikan Vinales untuk Sisa Musim 2021

Tak menutup kemungkinan juga Vinales akan menjadi pebalap cadangan untuk menggantikan Lorenzo Savadori yang absen karena cedera untuk sisa musim ini.

Sebab, sejauh ini Aprilia belum menemukan pebalap pengganti untuk sementara menjadi rekan setim Aleix Esparagaro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com