Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menu Mobil Baru yang Mengaspal Pekan Ini di Indonesia

Kompas.com - 18/08/2021, 08:02 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga mobil baru siap meluncur dan meramaikan pasar mobil di Indonesia sepanjang minggu ini. Mulai dari produk asal Jepang, Jerman, sampai Korea Selatan.

Melihat dari jenisnya, deretan mobil tersebut bakal bermain di segmen menengah ke atas, dan salah satunya merupakan mobil listrik murni yang sebenarnya secara produk sudah tak asing lagi.

Nissan Leaf

Proses peluncuran akan dilakukan secara virtual. Untuk urutan pertama diawali oleh PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) pada Rabu (18/8/2020) pukul 09.30 WIB.

Nissan Leaf meluncur di IndonesiaKOMPAS.com/STANLY RAVEL Nissan Leaf meluncur di Indonesia

Setelah lama dinantikan, akhirnya Nissan benar-benar memasarkan Leaf di Indonesia. Mobil listrik bergaya hatchabck ini datang menjadi pemain baru sekaligus rival dari Hyundai Ioniq.

Baca juga: PPKM Diperpanjang, Ganjil Genap Jakarta Berlanjut sampai 23 Agustus

Dibekali beterai lithium-ion 40 kWh, Leaf diklaim mampu menempuh jarak 311 km dalam satu kali pengisian daya.

Sementara soal tenaga, mobil keluaran Jepang ini mampu menyalurkan tenaga 150 ps atau sekitar 147 tk dengan torsi 320 Nm.

Nissan Leaf di Karawang, Jawa Barat. Nissan Leaf di Karawang, Jawa Barat.

Sebelumnya, pada pariode 2-17 Agustus 2021, Nissan sudah membuka pre-booking dengan banderol harga yang lebih murah dari Ioniq, yakni Rp 649 juta untuk Leaf satu warna, dan Rp 651 juta untuk dua warna atau dual tone.

BMW

Menyusul Nissan, pada siang harinya di pukul 14.00 WIB, BMW Group Indonesia juga akan merilis sedan premium Seri 3.

Mobil BMW 3 Series Sedan 330i M terlihat saat pameran IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Selasa (20/4/2021). Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung pada 15-25 April itu digelar secara daring (online) dan kunjungan langsung dengan pembatasan kapasitas dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Mobil BMW 3 Series Sedan 330i M terlihat saat pameran IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Selasa (20/4/2021). Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung pada 15-25 April itu digelar secara daring (online) dan kunjungan langsung dengan pembatasan kapasitas dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

BMW mengatakan siap mengenalkan profil terbaru dari sedan premium legendarisnya, yakni Seri 3 dalam dua model bodi kendaraan.

Hyundai

Selanjutnya datang dari pabrikan asal Korea Selatan, yakni Hyundai Staria. MPV mewah yang kabarnya sudah mulai bermunculan sejak awal bulan, bakal hadir menjadi rival dari Toyota Alphard di Tanah Air.

Baca juga: Resmi, Toyota Luncurkan Avanza Veloz GR Sport dan 4 Model Lainnya

Hyundai Staria                   headlightmag.com Hyundai Staria

Melalui undangannya, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), memastikan Staria bakal mengaspal pada 20 Agustus 2021 secara virtual di kanal YouTube pada pukul 16.00 WIB.

Kehadiran MPV bongsor berwajah futuristik yang bermain di segmen premium ini, bakal memberikan pilihan baru bagi keluarga berdompet tebal di Indonesia.

Hyundai Stariaheadlightmag.com Hyundai Staria

Dari bocorannya, Staria bakal hadir dengan dua varian, yakni model tujuh penumpang dan sembilan penumpang. Sementara dari harga, diprediksi bermain dikisaran Rp 900 juta lebih.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com