Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Primajasa Rilis 15 Bus Baru dari Karoseri Tentrem

Kompas.com - 14/08/2021, 16:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Masa pandemi Covid-19 di Indonesia memang masih berlansung. Sejak kemunculan Covid-19, salah satu sektor yang paling terdampak pendapatannya adalah PO bus AKAP.

Namun, hal ini tidak menghentikan PO bus untuk menambah armada baru. Misalnya seperti yang dilakukan PO Primajasa yang belum lama ini merilis 15 unit bus baru dari karoseri Tentrem di Malang.

Ke-15 bus ini menggunakan bodi yang spesial, karena jika dilihat dari depan, memakai bodi Avante HDD. Padahal bodi ini sebenarnya sudah tidak ada, karena digantikan dengan Avante H Series.

Baca juga: Catat, Ini Kode Wilayah pada Pelat Nomor Kendaraan di Indonesia

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Mayasari Group (@pt_mayasaribaktigroup)

 

Walaupun tampilan mukanya memakai model Avante HDD, di bagian belakang sudah mengikuti bodi Avante H-Series. Jadi mengapa bisa tampilan bus buatan karoseri Tentrem bisa di-custom?

Sales Staff karoseri Tentrem Dimas Raditya mengatakan, operator bisa bisa saja memesan bodi yang di-custom, biasanya bisa dilakukan saat memesan dalam jumlah yang banyak.

“PO Primajasa bisa request bentuk bodi karena memesan ratusan bus di karoseri Tentrem. Untuk sasisnya sendiri semuanya memakai merek Hino,” ucap Dimas kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Baca juga: New Baleno Hatchback Dapat Diskon Rp 20 Juta untuk Bulan Ini

Sebelumnya juga PO Primajasa merilis beberapa unit dengan livery RedWhite Star, sebagai armada pariwisata. Bahkan setelah merilis 15 unit, kabarnya sudah masuk lagi beberapa sasis ke karoseri.

Alasan mengapa harus memesan banyak jika mau custom adalah agar menghemat biaya dari karoseri. Mengingat ketika membuat bentuk bodi yang berbeda, harus dibuat cetakan yang baru, baik bagian eksterior maupun interior.

PO Primajasa sendiri ucap Dimas bisa dikatakan pelanggan setia karoseri Tentrem. Sebelum Avante series, PO Primajasa sudah memakai bodi buatan karoseri Tentrem dari model Galaxy dan Scorpion X.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com