Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avanza Veloz GR Limited Dijual Terbatas, Cuma 3.700 Unit

Kompas.com - 09/08/2021, 13:02 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Avanza Veloz Gazoo Racing bertema GR Limited.

MPV murah tersebut hadir bersama empat produk GR Sport lainnya yang menambah jajaran produk bernuansa sporty Toyota di Indonesia, , yakni Fortuner, Rush, Agya, dan Yaris.

Menariknya, khusus untuk Veloz GR Limited yang diklaim sebagai GR karya anak bangsa dengan tampilan lebih agresif dari model konvensionalnya, ternyata dijual dalam jumlah yang terbatas.

Baca juga: Resmi, Toyota Luncurkan Avanza Veloz GR Sport dan 4 Model Lainnya

"Untuk Veloz GR Limited kita pasarkan terbatas, volumenya hanya 3.700 unit saja," ujar Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy, kepada Kompas.com, Senin (9/8/2021).

Veloz GR Sport resmi melucur, dijual terbatasTAM Veloz GR Sport resmi melucur, dijual terbatas

Sementara ketika ditanya mengenai alasan mengapa hanya MPV murah tersebut yang dijual dalam jumlah terbatas, Anton hanya mengatakan bila hal tersebut tekait dengan momentum perayaan 50 tahun Toyota di Indonesia.

Veloz GR Limited hadir dengan tampilan lebih sporty melalui sentuhan DNA motorsport Toyota Gazoo Racing. Visual depannya lebih berani dengan model bumper baru yang memiliki garis di bagian tengah serta emblem GR Sport.

Dalam keterangannya, selain dijual dalam jumlah terbatas hanya 3.700 unit, Veloz GR Limited juga dipasarkan secara eksklusif hanya untuk pasar di Indonesia saja.

Baca juga: Menimbang Untung-Rugi Beli Mobil secara Kredit dan Tunai

Toyota Gazoo RacingTAM Toyota Gazoo Racing

Vice President Director PT TAM Henry Tanoto mengatakan, dengan peluncuran Veloz GR Limited yang dikemas dalam balutan lebih sporty, diharapkan bisa memenuhi mobilitas pelanggan.

"Kami harap Veloz GR Limited yang kami hadirkan secara eksklusif dan dalam jumlah terbatas ini dapat memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan, khususnya bagi yang memiliki jiwa sporty," ujar Henry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com