Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Vinales Sudah Dapat Tim Baru Buat MotoGP 2022 | Yamaha Daftarkan Nama Motor Baru

Kompas.com - 09/08/2021, 06:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mengumumkan perpisahannya dengan Yamaha usai musim 2021, kini Maverick Vinales dikabarkan sudah dapat tim baru buat MotoGP musim depan.

Kabar berembus Vinales akan pindah ke Aprilia menemani Aleix Espargaro. Jika benar maka keduanya kembali satu tim setelah era Suzuki Ecstar pada musim 2015 dan 2016.

Selain berita mengenai tim baru Vinales untuk MotoGP musim 2022, ada juga artikel menarik soal Yamaha yang mendaftarkan nama baru YZF-R2.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima artikel terpopuler di Kompas Otomotif pada hari Minggu, 8 Agustus 2021:

1. Vinales Sudah Dapat Tim Baru Buat MotoGP 2022

Rider Yamaha Maverick Vinales berbicara dengan salah seorang mekanik sebelum dimulainya sesi FP2 MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez pada musim MotoGP 2020.AFP/JAVIER SORIANO Rider Yamaha Maverick Vinales berbicara dengan salah seorang mekanik sebelum dimulainya sesi FP2 MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez pada musim MotoGP 2020.

Setelah mengumumkan perpisahannya dengan Yamaha usai musim 2021, kini Maverick Vinales dikabarkan sudah dapat tim baru buat MotoGP musim depan.

Kabar berembus Vinales akan pindah ke Aprilia menemani Aleix Espargaro. Jika benar maka keduanya kembali satu tim setelah era Suzuki Ecstar pada musim 2015 dan 2016.

Baca juga: Vinales Sudah Dapat Tim Baru buat MotoGP 2022

2. Kalah Cepat, Valentino Rossi Kaget dengan Performa Dani Pedrosa

Dani Pedrosa saat berlaga pada MotoGP Styria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)JOE KLAMAR Dani Pedrosa saat berlaga pada MotoGP Styria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)

Dari semua sesi latihan bebas, nama Dani Pedrosa selalu di atas Valentino Rossi. Pebalap yang baru saja mengumumkan akan pensiun itu pun salut melihat performa Pedrosa.

Pedrosa memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2018. Namun, tak lama kemudian Pedrosa direkrut sebagai test rider untuk KTM sejak 2019 lalu hingga sekarang.

Baca juga: Kalah Cepat, Valentino Rossi Kaget dengan Performa Dani Pedrosa

3. Ini Arti dari Nomor Pintu Bus PO ALS

Bus AKAP PO ALSInstagram/pt.antarlintassumatera Bus AKAP PO ALS

PO bus Antar Lintas Sumatera (ALS) bisa dibilang operator bus yang terkenal di Indonesia. PO bus yang berasal dari Kotanopan, Sumatera Utara ini memiliki berbagai trayek, mulai dari sekitar Sumatera, sampai ke Pulau Jawa.

PO dengan warna khas hijau ini juga bisa dibilang unik. Hal ini dikarenakan armadanya tidak dimiliki oleh satu orang saja, melainkan orang lain yang masih dalam satu keluarga besar pun memiliki beberapa unit bus.

Untuk mengetahui bus milik siapa, bisa dilihat dari nomor pintu yang ada di sisi pengemudi dan pintu penumpang depan. Nomor ini menjadi identitas dari siapa pemilik unit bus tersebut.

Baca juga: Ini Arti dari Nomor Pintu Bus PO ALS

4. Yamaha Daftarkan Nama Baru YZF-R2, Motor Sport 200 cc

Referensi gambar Yamaha R2Kredit: Moto Sonic/Rushlane Referensi gambar Yamaha R2

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com