Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelumas Baru Deltalube untuk Kendaraan Niaga Bermesin Diesel

Kompas.com - 06/08/2021, 17:51 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT TRKM Grop, produsen oli Deltalube resmi meluncurkan pelumas baru yang diklaim mampu memberikan perlindungan maksimal bagi mesin penenggak solar, yakni Daily 757 Premium Diesel SAE 15W-40 API CI-4.

Oli baru tersebut datang dengan beragam kelebihan dan menggantikan produk sebelumnya, yakni seri Adventure Ultra SAE 15W-40 API SL/CH-4 yang akan discontinue.

"Deltalube Daily 757 Premium Diesel memiliki kelebihan dari segi harga dan spesifikasi dibanding produk Deltalube Adventure Ultra SAE 15W-40 API SL/CH-4," kata Mandaoni Butarbutar, Business Development Manager PT TRKM Group, dalam keterangan resminya, Jumat (6/8/2021).

Produk baru ini memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari oli sebelumnya, yakni klasifikasi API Service CI-4. Hal ini membuat Daily 757 cocok untuk dikonsumsi mesin diesel modern dengan commonrail serta turbo.

Baca juga: Bahaya Laten di Jalan Ada Ceceran Oli

Tak hanya itu, pelumas tersebut juga bisa digunakan untuk mesin diesel berteknologi exhaust gas recirculation (EGR), dan mesin yang menggunakan bahan bakar rendah sulfur.

Oli baru Deltalube untuk kendaraan niaga bermesin dieselDELTALUBE Oli baru Deltalube untuk kendaraan niaga bermesin diesel

Yese MT. Simanjuntak, Technical Support Manager PT TRKM Group mengkliam, Daily 757 Premium Diesel Oil SAE 15W-40 API CI-4 memiliki tingkat oksidasi yang stabil di suhu tinggi. Hal tersebut juga didukung nilai viscosity index yang tinggi sehingga memiliki kekentalan yang stabil.

"Dengan demikian mampu mencegah pengentalan oli akibat penguapan. Perlindungan maksimal terhadap gesekan dan keausan, yang mampu menjaga keawetan komponen mesin," kata Yese.

Kandungan aditif deposit control-nya juga dianggap mampu menekan tumpukan kerak karbon di piston. Ditambah soot control yang baik, pelumas tersebut memiliki sifat tak mudah mengental.

Baca juga: 3 Produk Terbaru Pelumas Mobil SuperTM

Resa Azhara, Manager Marketing Otomotif PT TRKM Group menjelaskan, kehadiran produk barunya dilandasi keinginan konsumen pengguna mesin disel yang menginginkan pelumas dengan harga kompetitif dan spesifikasi tinggi.

Oli baru Deltalube untuk kendaraan niaga bermesin dieselDELTALUBE Oli baru Deltalube untuk kendaraan niaga bermesin diesel

"Dengan menggunakan Deltalube Daily 757 Premium Diesel Oil SAE 15W-40 API CI-4, tentu akan mengurangi down time kendaraan, sehingga membuat bisnis semakin menguntungkan bagi para pengusaha," ujar Resa.

Pelumas ini pun sudah bisa didapatkan di bengkel dan toko oli di seluruh Indonesia dalam bentuk kemasan 1 dan 4 liter yang harganya Rp 80.000 per liter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com