Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Mau Pensiun Bukan Dalam Kondisi Sekarang

Kompas.com - 02/08/2021, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi sedang santer diberitakan akan pensiun pada musim ini. Sebab, performanya di tahun 2021 ini bisa dikatakan jauh dari kata kompetitif.

Sebelumnya, Rossi pernah mengatakan, dia akan memutuskan untuk pensiun jika performanya pada paruh pertama musim ini tidak kompetitif.

Faktanya, Rossi saat ini tidak bisa bersaing untuk podium. Bahkan, prestasi terbaiknya tahun ini hanyalah finis di urutan kesepuluh.

Baca juga: Mantan Bos Repsol Honda Minta Rossi Pensiun, Jangan Permalukan Diri

Alessio "Uccio" Salucci, sahabat sekaligus tangan kanan Rossi, mengatakan, masih ada banyak balapan lagi musim ini dan Rossi sangat termotivasi. Pebalap yang dijuluki The Doctor tersebut juga berlatih sangat keras.

Valentino RossiGold and Goose Valentino Rossi

"Jika kami mengakhiri karir kami tahun ini, kami tidak ingin melakukannya seperti itu," ujar Uccio, kepada Sky Sport, dikutip dari Speedweek.com, Minggu (1/8/2021).

Uccio menambahkan, Rossi dan timnya ingin tampil lebih kuat mulai dari MotoGP Austria dan seterusnya.

Baca juga: Rossi DIsebut Bakal Kembali ke Ducati Musim Depan

"Tentunya tidak di lima besar, tapi juga tidak seperti balapan belakangan ini. Kami memiliki feeling bahwa kami bisa lebih baik," kata Uccio.

Sudah lebih dari empat tahun ini Rossi tidak berhasil meraih kemenangan satu pun. Naik podium juga terhitung hanya delapan kali.

Valentino RossiGold and Goose Valentino Rossi

Bicara soal peluangnya bertahan di Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT), Team Principal Razlan Razali sudah menegaskan ketertarikannya lebih kepada pebalap muda.

Jonathan Rea yang berusia 34 tahun dan Andrea Dovizioso yang berusia 35 tahun ditolak oleh Razali. Tentunya, Rossi yang sudah berusia 42 tahun bukanlah harapan terbaik untuk masa depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com