Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota GR70, Begini Jadinya jika Corolla DX Diproduksi Lagi

Kompas.com - 02/08/2021, 08:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Corolla E70 atau yang lebih populer di Indonesia dengan nama Corolla DX, sudah berhenti dijual pada dekade 1980-an.

Namun sampai hari ini, masih banyak orang yang menggemarinya, terutama penyuka mobil retro. Bahkan tak sedikit juga yang berharap sedan lawas ini kembali diproduksi.

Disitat dari Top Gear Filipina (1/8/2021), ilustrastor Andrew Guerreiro menampilkan gambar olah digital mobil baru, berlabel Toyota Neo E70 Gazoo Racing (GR70).

Baca juga: Video Viral Truk Lawan Honda Jazz, Enggak Ada yang Mau Ngalah

Singkatnya, hasil rendering ini merupakan wujud Corolla DX apabila diproduksi kembali. Sedan tersebut masih mempertahankan nuansa mengotak, namun hadir dengan berbagai unsur modern.

Melihat tampilan depan dan belakang misalnya, lampu-lampu masih mengusung desain mengotak seperti halnya Corolla DX, namun sudah menggunakan teknologi LED.

Sementara soal mesin, mobil ini dijejali unit M20A berkapasitas 2.000 cc dengan tenaga 195 tk dan torsi 210 Nm. Selain itu, terdapat juga mesin A25A-FKS bertenaga 227 tk dan torsi 252 Nm.

Baca juga: Sudah Bulan Agustus, Pemilik Skutik Ini Harus Siap-siap Punya SIM CI

Ilustrasi Corolla DXGridOto.com Ilustrasi Corolla DX

Agar nuansa sporty tetap terasa, tersedia dua jenis transmisi, manual 6-percepatan dan otomatis 6-percepatan dengan paddle shift.

Bisa dibilang kehadiran GR70 menjadi jawaban bagi konsumen yang butuh mobil sport GR86, namun dengan kabin yang lebih lapang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com