Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Daftar Sedan Bekas Harga Rp 50 Jutaan

Kompas.com - 26/07/2021, 16:54 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Mencari mobil bekas di bawah Rp 50 jutaan, cukup banyak pilihannya. Dari segmen sedan, hatchback, MPV, hingga SUV tersedia di pasaran.

Namun kalau yang Anda cari berada di segmen sedan, ada beberapa model yang bisa dipilih. Bisa dibilang sedan-sedan ini merupakan mobil populer di masanya, khususnya di periode 1990-an.

“Sedan-sedan ini kalau kondisinya bagus termasuk mobil hobi, jadi dari harga tidak ada patokan,” ucap Joni Gunawan, pebisnis mobil bekas di WTC Mangga Dua, kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Baca juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Begini Aturan Operasional Transportasi Umum

Ilustrasi menjual mobil bekas (Dok. Shutterstock) Ilustrasi menjual mobil bekas (Dok. Shutterstock)

“Tapi untuk yang kondisi biasa, masih bisa di angka Rp 50 jutaan. Biasanya banyak di daerah pinggiran Jakarta,” kata dia.

Daya tarik sedan pilihan ini ada di desain yang timeless dan mesin bertenaga. Selain itu, juga karena spare part yang masih tersedia dan memiliki harga bersahabat.

Ada pilihan apa saja? Simak penelusuran Kompas.com dari situs jual beli online berikut ini:

1. Toyota Great Corolla

Toyota Great Corolla sampai kini masih banyak penggemarnyaGridOto.com Toyota Great Corolla sampai kini masih banyak penggemarnya

Toyota Corolla generasi ketujuh atau yang disebut Great Corolla di Indonesia mulai hadir sekitar tahun 1992 sampai 1997. Mobil ini memiliki dua varian utama, SE mengunakan mesin 1.300 cc dan SE-G dengan mesin 1.600 cc.

Great Corolla cukup diminati lantaran spare part yang mudah ditemukan, dan model yang timeless sampai hari ini. Di pasaran mobil ini dihargai sekitar Rp 50 jutaan, namun banyak juga yang mematok harga di bawahnya.

Baca juga: Berburu Toyota Rush Bekas dengan Dana Rp 100 Jutaan

2. Mitsubishi Lancer CB Series

Mitsubishi Lancer 1994 (CB Series) atau yang juga dikenal Lancer Evo 3Autoevolution.com Mitsubishi Lancer 1994 (CB Series) atau yang juga dikenal Lancer Evo 3

Dengan budget di bawah Rp 50 jutaan, Anda bisa mendapat Lancer CB2/4/5 yang mulai hadir tahun 1993.

Sedan ini juga dikenal Lancer Evo 3, karena kesamaan desain ekterior dan interior. Padahal kalau ditelisik lebih lanjut, perbedaaan keduanya sangat signifikan.

Lancer seri CB dibekali tiga pilihan mesin, 1.500 cc SOHC karburator (tipe GLX), 1.600 cc SOHC injeksi (tipe GLXi), dan 1.800 cc DOHC injeksi (tipe GTi). Model terakhirnya dijual tahun 1996, dan sampai sekarang cukup banyak penggemar Lancer CB.

Baca juga: Jangan Rem Mendadak Bila Ketemu Lubang di Jalan

3. Honda Civic Genio

Honda Civic Genio jadi salah satu yang dipajang di showroom Malique Selatan Djakarta, Blok M Mall Lt. BasementKompas.com/Dio Honda Civic Genio jadi salah satu yang dipajang di showroom Malique Selatan Djakarta, Blok M Mall Lt. Basement

Melanjutkan kiprah Grand Civic, pada 1992 Honda mengeluarkan Civic Genio. Saudara satu basis dari Civic Estilo ini dijual sampai 1995, dan akhirnya digantikan Civic Ferio.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com