Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Pengendara Ninja H2 Bagi-bagi Duit, Ada Risikonya

Kompas.com - 16/07/2021, 12:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, viral di media sosial pengendara Kawasaki Ninja H2 yang membagi-bagikan uang di lampu merah. Meski tujuannya baik, tapi dapat menyebabkan kekacauan.

Jusri Pulubuhu, Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), mengatakan, hal tersebut berpotensi menyebabkan kekacauan.

Baca juga: Viral, Video Sultan Naik Ninja H2 Bagi-bagi Uang di Lampu Merah

"Orang dari jauh bisa mempercepat motornya, begitu dekat tidak fokus lagi untuk mengerem. Bisa tabrakan dan kacau," ujar Jusri, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Pengendara moge Kawasaki Ninja H2 yang merupakan YouTuber Doni Salmanan bagi-bagi uang di lampu merah dan pinggir jalanDok. YouTube Doni Salmanan Pengendara moge Kawasaki Ninja H2 yang merupakan YouTuber Doni Salmanan bagi-bagi uang di lampu merah dan pinggir jalan

Selain itu, orang yang membagi-bagikan uang yang diketahui adalah YouTuber Doni Salmanan, bisa saja mengalami pembegalan karena membawa uang dalam jumlah yang banyak. Selain itu, bisa saja membawa masalah lainnya.

"Tapi yang dikhawatirkan, karena itu dilakukan di ruang publik, itu bisa kacau. Kalau dilakukan tindakan hukum bisa saja, karena bisa menimbulkan keributan," kata Jusri.

Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 Meluncur, Fairing Mirip Ninja H2

Pria yang diketahui memiliki nama asli Doni M Taufik itu mengatakan, memang memiliki cita-cita untuk berbagi ketika dirinya sudah dikarunia banyak rezeki.

“Itu sebenarnya niat dari dulu, ketika saya banyak uang rezeki saya mau berbagi,” ucap pria yang memiliki nama panggung Doni Salmanan, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (15/7/2021).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com