Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Aerox 155 Lawas Tetap Laris di Bursa Motor Bekas

Kompas.com - 12/07/2021, 13:12 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - All New Yamaha Aerox 155 sudah meluncur pada akhir 2020. Meski versi barunya sudah meluncur, Yamaha Indonesia tetap menjual Aerox 155 versi lama.

Artinya kini ada dua line up yang ditawarkan yaitu Aerox baru dan Aerox lawas. Tapi rupanya di bursa motor bekas, Aerox model lama tetap dicari dan belum kehilangan pesonanya.

Baca juga: Motor Apa Saja yang Bisa Disebut Moge?

"Aerox 155 masih banyak (yang cari). Peminatnya lebih banyak Aerox lama," kata Darwin Danubrata, dari showroom Songsi Motor di Jagakarsa, Jakarta Selatan, kepada Kompas.com, Jumat (9/7/2021).

Yamaha Aerox 155 VVA belum ada harga, konsumen diminta menebak.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Yamaha Aerox 155 VVA belum ada harga, konsumen diminta menebak.

Darwin mengaku tidak mengerti soal pilihan konsumennya. Tapi bisa saja berkaitan dengan selera desain dan juga harga. Meski kata dia, sebetulnya kalau soal harga tidak beda jauh.

"Saya juga kurang tahu alasannya tapi biasanya di online suka beredar isu ini itu. Saya pernah menawarkan ke konsumen yang (model) baru tapi justru nyarinya Aerox 155 yang model lama," katanya.

Baca juga: Hyundai Setop Produksi Sementara untuk Persiapan Rakit Ioniq 6

Darwin mengatakan, pasaran Aerox 155 versi lawas tahun 2018 saat ini dibanderol Rp 18 juta - Rp 19 juta. Sedangkan untuk model 2019 lebih mahal sejuta yaitu Rp 20 jutaan.

Pantauan Kompas.com di situs jual beli online juga tidak beda jauh. Aerox 155 2018 buka harga mulai dari Rp 18,5 juta dan paling mahal Rp 19,3 juta. Tapi ada juga yang buka di angka Rp 17 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com