Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga RX-King SE 2003 Makin Tinggi, Setara Daihatsu Rocky

Kompas.com - 07/07/2021, 09:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Sensasi Yamaha RX-King belum usai, sepeda motor 2-tak legendaris itu masih menyita perhatian. Menyasar segmen hobi, harga jual motor tersebut makin tinggi dari waktu ke waktu.

Dalam postingan akun jual beli bisaboy di Instagram, menjual RX-King Special Edition Anniversary 20th produksi tahun 2003 dengan bukaan harga Rp 175 juta.

Baca juga: Modifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 Pertama di Indonesia

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by bisaboy.com (@bisaboy)

 

Kalau dibandingkan, nilai ini setara dengan banderol mobil terbaru di pasar Indonesia, Daihatsu Rocky. Sebagai perbandingan, SUV kecil ini dijual mulai Rp 178,9 juta untuk varian M MT selama diskon PPnBM 100 persen berlaku, seperti saat ini. 

Dalam penjelasan postingan tersebut, RX King Special Edition yang dijual itu masih full original bawaan pabrik. Kilometernya nyaris 300 km dan unitnya ada di Jakarta.

"175jt. Rx king special edition 20th anniv 2003 gold edition di produksi cuma di th 2003 bulan 9-11 saja.. full original asli bawaan Km 282 Lokasi jakarta," dikutip Kompas.com, Selasa (6/7/2021).

RX-King Special Edition Anniversary 20th memang punya tempat tersendiri. Sebelumnya, pada Maret 2020, ada RX-King SE yang terjual seharga Rp 150 juta dengan kondisi NOS.

Baca juga: Libur Musim Panas, Insinyur Honda Sibuk Kembangkan Motor

RX-King Special Edition Anniversary 20th dijual Rp 175 jutaFoto: Tangkapan layar RX-King Special Edition Anniversary 20th dijual Rp 175 juta

Sesuai namanya, RX-King Special Edition merupakan edisi spesial ulang tahun ke-20. RX-King pertama kali lahir pada 1983 dan setelah dua dekade Yamaha membuat edisi spesial.

Penampilannya jelas berbeda dengan RX-King biasa. Untuk RX-King SE ini,banyak aksen gold atau emas di beberapa bagiannya.

Selain itu, terdapat stiker "20th Anniversary" pada tutup boks sebelah kanan dan kirinya. Bagian footstep belakang menggunakan warna krom untuk pegangan footstep belakang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com