Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awal Pekan Depan Pemerintah Lelang 2 Mobil Mewah

Kompas.com - 03/07/2021, 13:02 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta IV dan Kejaksaan Agung RI hendak melelang dua mobil mewah secara terbuka pada Senin (5/7/2021).

Dari pantauan Redaksi Kompas.com di situs lelang resmi milik pemerintah, lelang.go.id, dua mobil mewah yang akan dilelang adalah Mercedes-Benz S65 AMG dan Land Rover ST 3.0 Range Rover.

Keduanya memiliki nilai limit atau harga pembuka lelang menembus angka miliaran rupiah.

Perlu diketahui, kedua mobil mewah tersebut merupakan mobil impor CBU alias completely build-up. Ini berarti kedua mobil ini diimpor secara utuh tanpa ada proses perakitan dalam negeri. Statusnya sebagai mobil CBU menjadi salah satu faktor penyebab harganya yang tinggi.

Baca juga: Parkir di Depan Ruko Orang, Emak-emak Ngamuk Tak Terima Ditegur

Lelang kedua mobil mewah ini dilakukan secara terbuka. Ini berarti proses adu lelang dapat dilihat secara langsung. KPKNL Jakarta IV sebagai penyelenggara pun telah menyiapkan ruang virtual melalui aplikasi Zoom untuk memfasilitasi para peserta.

Land Rover ST 3.0 Range Rover yang akan dilelang oleh pemerintah awal pekan depan. Land Rover ST 3.0 Range Rover yang akan dilelang oleh pemerintah awal pekan depan.

Jika berminat, segera lakukan pendaftaran pada situs lelang di atas dan menyetor uang jaminan ke nomor virtual yang diberikan usai mendaftar.

Batas penyetoran uang jaminan untuk mengikuti lelang paling lambat satu hari sebelum lelang dilaksanakan. Uang jaminan ini akan dikembalikan jika peserta gagal memenangkan lelang.

Baca juga: PPKM Darurat, Perjalanan Jarak Jauh Kendaraan Wajib Kartu Vaksin

Bagi pemenang lelang diwajibkan untuk segera melunasi pembayaran dengan bea lelang sebesar 3 persen dari harga lelang yang diajukan. Pelunasan dilakukan paling lambat 5 hari kerja sejak memenangkan lelang.

Harap diingat, jika pemenang tidak melunasi pembayaran hingga batas akhir yang ditentukan, maka pemenang lelang dinyatakan wanprestasi alias gagal bayar dan uang jaminan lelang akan menjadi kas negara.

Lebih detail berikut kedua mobil mewah yang akan dilelang oleh pemerintah Senin besok.

Mercedes-Benz S65 AMG

Limit Lelang: Rp 3.054.400.000
Uang Jaminan: Rp 620.000.000
Waktu Pelaksanaan: 5 Juli 2021 pukul 10.30-12.30 WIB
Laman Lelang: klik di sini

Land Rover ST 3.0 Range Rover

Limit lelang: Rp 1.456.000.000
Uang Jaminan: Rp 300.000.000
Waktu Pelaksanaan: 5 Juli 2021 pukul 10.30-12.30 WIB
Laman Lelang: klik di sini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com