Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas Macet, Mulai Besok Ada Perbaikan di Tol Cipularang dan Padaleunyi

Kompas.com - 27/06/2021, 13:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Untuk meningkatkan kualitas jalan dan memberikan kenyamanan berkendara, serta sebagai pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM), jalan tol secara rutin mendapatkan perawatan dan perbaikan.

Kali ini, Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) akan melaksanakan pemeliharaan Ruas Jalan Tol Cipularang dan Ruas Jalan Tol Padaleunyi.

Thomas Dwiatmanto, General Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad, mengatakan, pekerjaan pemeliharaan secara periodik dilakukan dengan metode Scrapping & Filling serta Rekonstruksi Perkerasan.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Belanda, Vinales Pole Position, Marquez ke-20

Perbaikan jalan tol Cipularang dan PadaleunyiDok. Jasa Marga Perbaikan jalan tol Cipularang dan Padaleunyi

Menurutnya, pelaksanaan pemeliharaan jalan dilakukan di ruas Cipularang KM 74+386 sampai dengan KM 74+506 arah Cileunyi, pada lajur 2 sepanjang 120m, dilakukan pada Senin (28/6) pukul 08.00 s.d 17.00 WIB.

“Selama pekerjaan berlangsung, lajur 2 yang menjadi obyek pekerjaan tidak dapat digunakan sebagai lajur lalu lintas, dan sebagian lajur 1 akan akan digunakan sebagai akses mobilisasi alat berat secara situasional,” kata Thomas, dalam keterangan tertulis (27/6/2021).

Kemudian di ruas Padaleunyi di KM 123+273 s.d KM 123+387 pada lajur 1 sepanjang 114 m dan KM 123+272 s.d KM 123+448 pada bahu luar sepanjang 175 m arah Cileunyi, dilaksanakan pada hari Selasa (29/6) pukul 08.00 s.d 17.00 WIB.

Baca juga: Tak Terima Diklakson, Pengemudi Pajero Sport Ngamuk dan Merusak Truk

Perbaikan jalan tol Cipularang dan PadaleunyiDok. Jasa Marga Perbaikan jalan tol Cipularang dan Padaleunyi

Thomas menabahkan, selama pekerjaan berlangsung, lajur 1 dan bahu luar yang menjadi obyek pekerjaan tidak dapat dilintasi, sementara lajur lainnya berfungsi normal sebagai lajur lalu lintas.

Menurutnya, JMT bersama JMTM, JMTO dan pihak Kepolisian akan melakukan pengaturan lalu lintas sehingga diharapkan tidak terjadi kepadatan lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan.

Jasamarga Metropolitan Tollroad juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, menyiagakan petugas pengaturan lalulintas di lokasi pekerjaan, untuk memastikan keamanan dan keselamatan di sekitar lokasi pekerjaan.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan mengatur waktu perjalanannya jika harus keluar rumah untuk kebutuhan yang urgent,” ujar Thomas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com