Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Saat Latihan, Bagaimana Kondisi Marc Marquez?

Kompas.com - 27/06/2021, 09:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez memastikan diri bahwa baik-baik saja setelah sempat mengalami kecelakaan dalam sesi latihan bebas kedua (FP 2) di sirkuit Assen, Belanda, Jumat (25/6/2021).

Menurut pernyataan tim medis, tidak ada cedera berarti pada crash besar tersebut. Sehingga, pemilik delapan gelar juara dunia ini bisa kembali melaju secara optimal.

"Pertama-tama, saya beruntung bisa lolos dari kecelakaan itu dengan cara yang baik. Tentu saja, saya merasakan bahwa telah mengalami kecelakaan besar," kata Marquez dikutip dari Crash, Sabtu (26/6/2021).

Baca juga: Alasan Mengapa Bayi Menghadap Belakang Saat Menggunakan Car Seat

Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny HARTMANN / AFP)RONNY HARTMANN Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny HARTMANN / AFP)

"Saya mengalami beberapa rasa sakit di lutut, kaki, dan siku. Tapi semuanya baik-baik saja untuk menghadirkan performa yang sama pada sisa akhir pekan ini," lanjut dia.

Diketahui, Marquez kini tengah berada di keadaan yang positif usai memenangkan balapan MotoGP Jerman 2021 di Sachsenring pekan lalu, Minggu (20/6/2021).

Ia pun berusaha untuk meraih hasil positif lagi dalam balapan MotoGP Belanda 2021. Balapan seri kesembilan ini berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu 27 Juni 2021, malam WIB.

Baca juga: Parkir Seharian Pakai Rem Tangan, Apakah Justru Merusak

Namun pada sesi latihan kemarin, Marc yang sedang memperbaiki catatan waktu dari FP1 mengalami kecelakaan hebat. Kala itu, sesi latihan dihelat dengan cuaca hujan.

Pada tikungan 10, Marc terpental dari motornya sebelum jatuh ke atas aspal dengan cukup keras, lalu terseret ke gravel tikungan 11.

Menilik tinggi dan keadaan tubuh Marc terlempar, banyak pihak mengkhawatirkannya. Mengingat, ia masih bermasalah dengan lengan dan bahu kanannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com