Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga HR-V 1.8L Prestige di Surabaya per Juni 2021

Kompas.com - 18/06/2021, 06:39 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Tidak ingin kalah dengan saudaranya yang berkapasitas mesin 1.500 cc, Honda HR-V 1.8 L pun turut menikmati insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) pada 2021 ini.

Relaksasi pajak penjualan yang didapat HR-V 1.8 L merupakan perluasan regulasi insentif PPnBM dari pemerintah untuk mobil-mobil yang dibekali mesin berkapasitas 1.501 cc hingga 2.500 cc. Regulasi ini telah diberlakukan sejak April 2021 silam.

Syarat untuk mendapatkan insentif ini sedikit berbeda dengan mobil-mobil bermesin 1.500 cc ke bawah. Untuk mobil bermesin 1.501 cc hingga 2.500 cc, syarat kandungan komponen lokal minimal sebanyak 60 persen.

Baca juga: Wujud Dream Coach Milik PO Sinar Jaya Mulai Terlihat

Honda HR-V 1.8L diuji tabrak ASEAN NCAP, hasilnya bisa mendapat rating lima bintang. ASEAN NCAP Honda HR-V 1.8L diuji tabrak ASEAN NCAP, hasilnya bisa mendapat rating lima bintang.

Sesuai namanya, Honda HR-V 1.8 L dipasangi dapur pacu berkapasitas 1.800 cc. Lebih detail, mesin yang diusung mobil ini adalah mesin SOHC berteknologi i-VTEC.

Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 139 Ps pada 5.600 rpm, dan torsi maksimal 169 Nm pada 4.300 rpm.

Honda HR-V 1.8 L hanya dibekali sistem transmisi matik dengan teknologi CVT. Ini berarti tidak ada HR-V 1.8 L dengan pilihan sistem transmisi manual.

Menilik fitur keselamatan, HR-V 1.8 L memiliki total 6 airbags, teknologi Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist, hingga Brake Override System.

Tidak lupa pada sistem pengeremannya dilengkapi dengan 3 teknologi sekaligus yaitu Antilock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

Baca juga: Kebiasaan Buruk Pengemudi yang Bisa Bikin Ban Mobil Cepat Aus

Honda HR-V 1.8L Prestige Two-TonePT Honda Prospect Motor Honda HR-V 1.8L Prestige Two-Tone

Membahas mengenai harga, jaringan diler Honda Surya Agung di Surabaya sudah merilis harga terbaru untuk Honda HR-V 1.8 L Prestige ini per Juni 2021.

Dari data yang diterima Redaksi Kompas.com belum lama ini, untuk HR-V 1.8 L Prestige saat ini di Surabaya dibanderol Rp 403,8 juta.

Sementara versi Two Tone-nya dijual lebih mahal pada harga Rp 405,3 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com