Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Seri Kedua ITCR 2021, Alvin Bahar Memimpin Kelas 1600

Kompas.com - 12/06/2021, 13:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap-pebalap Honda kembali bersiap untuk bertanding di seri kedua Indonesia Touring Car Race (ITCR) sebagai bagian dari Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021 yang akan digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (13/6/2021).

Alvin Bahar, pebalap Tim Honda Racing Indonesia yang mengikuti balapan ITCR 1600 memimpin dengan total 15 poin. Sementara itu, sang anak Avula Bahar yang mengikuti balpan ITCR 1500 juga berhasil memimpin dengan total 15 poin.

Baca juga: Komparasi Kawasaki Ninja ZX-10R, Yamaha YZF-R1, dan Honda CBR1000RR-R

Pada ITCR 1500, posisi kedua ditempati oleh Fitra Eri sebagai pembalap dari Honda Bandung Center Racing Team dengan total 12 poin. Diikuti oleh Muhammad Andri dari NRB Motorsport dengan total 10 poin pada posisi ketiga.

Sedangkan pada ajang balap Honda Jazz Speed Challenge (HJSC), M. Andri Abirezky yang mewakili tim NRB Motorsport berhasil memimpin di kelas Rising dengan total 25 poin.

 Pebalap-pebalap Honda kembali bersiap untuk bertanding di seri kedua Indonesia Touring Car Race (ITCR)  sebagai bagian dari Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021 yang akan digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (13/6/2021).
Indonesia Touring Car Race (ITCR) Pebalap-pebalap Honda kembali bersiap untuk bertanding di seri kedua Indonesia Touring Car Race (ITCR) sebagai bagian dari Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021 yang akan digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (13/6/2021).

Adapun kelas Master dipimpin oleh Benny Santoso yang mewakili tim Sigma Speed dengan total 25 poin. Di posisi kedua terdapat Fitra Eri dengan total 18 poin dan diikuti oleh Avan Abdullah dari tim Bank BJB Delta Garage dengan total 15 poin.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan, hasil lomba di seri pertama ini menunjukkan awal yang baik bagi pebalap Honda.

“Kami percaya pembalap Honda akan kembali menampilkan performa terbaik di seri kedua ini,” ucap Billy dikutip dari rilis resmi, Minggu (12/6/2021).

Baca juga: Ini 4 Motor Sport Fairing yang Pernah Jadi Idola Remaja 90-an

Tidak hanya itu, masih ada kategori balap lain yang akan unjuk gigi di seri kedua ITCR, seperti kelas Promotion, Honda Brio Speed Challenge (HBSC) yang dibagi kedalam tiga kelas yakni Master, Promotion dan Rookie, dan terakhir kelas Rookie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com