Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Simulasi Kredit Yamaha XMax di Surabaya Juni Ini

Kompas.com - 12/06/2021, 11:22 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Skuter matik (skutik) bongsor kian jadi favorit masyarakat. Sebelum muncul skutik berbodi besar di Indonesia, skutik memiliki citra sebagai sepeda motor yang 'mungil' bila dijejerkan dengan jenis sepeda motor lainnya.

Dengan adanya skutik bongsor, pengendara berbadan besar pun bisa menunggangi skutik dengan nyaman tanpa perlu takut akan menimbulkan kerusakan pada shockbreaker atau komponen lainnya.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memasarkan skutik bongsor mereka dengan label MAXI Yamaha. Deretan skutik yang masuk dalam kelompok MAXI Yamaha ini adalah Lexi, Aerox 155, NMax, XMax, dan TMax.

Baca juga: Ketika Pak Polisi Tertipu, Sepeda Berwajah Nmax

Yamaha XMAXStanly/KompasOtomotif Yamaha XMAX

Khusus membahas mengenai Yamaha XMax, skutik ini dibekali dengan mesin SOHC berkapasitas 250 cc. Mesin pada XMax telah dilengkapi pendingin cairan. Dengan mesin tersebut, XMax mampu menghasilkan tenaga 27,6 dk dan torsi 29 Nm.

Pada kaki-kakinya, terdapat Traction Control System (TCS). Sistem ini dapat mengurangi risiko selip pada ban belakang saat skutik ini sedang berakselerasi.

Untuk fitur keamanannya, XMax sudah mengadopsi sistem keyless sehingga akan lebih sulit untuk digondol maling. Sistem kunci ini juga dilengkapi fitur Immobilizer. Ada pula Answer Back System yang memudahkan pemilik mencari lokasi motor saat sedang di lahan parkir umum.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Rp 50 Jutaan di Bandung, Dapat Kijang sampai Civic

Yamaha XMAX diserahterimakan pertama kali di Bangka Belitung.Yamaha Indonesia Yamaha XMAX diserahterimakan pertama kali di Bangka Belitung.

Guna menunjang perjalanan jarak jauh, XMax memiliki soket untuk pengecasan ponsel. Pengendara tidak perlu lagi takut ponselnya kehabisan daya saat melakukan perjalanan antar kota.

Jaringan diler PT Surya Timur Sakti Jatim pun sudah mengumumkan harga terbaru untuk Yamaha XMax di wilayah Surabaya per Juni 2021. Dari data yang diterima Redaksi Kompas.com, Jumat (11/6/2021), pada bulan ini XMax dibanderol dengan harga Rp 62,585 juta.

Bagi yang ingin meminang Yamaha XMax dengan skema kredit, minimal uang muka (DP) yang perlu disiapkan adalah Rp 6,3 juta. Lantas untuk simulasi kredit dengan DP tersebut, detailnya sebagai berikut.

  • Angsuran Rp 6.473.000 dengan tenor 11x
  • Angsuran Rp 4.613.000 dengan tenor 17x
  • Angsuran Rp 3.764.000 dengan tenor 23x
  • Angsuran Rp 2.999.000 dengan tenor 35x
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com