Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Balik ke Indonesia Bulan Depan, Ikut GIIAS 2021?

Kompas.com - 09/06/2021, 17:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek otomotif asal China, Chery dipastikan akan hadir kembali di pasar Indonesia dengan strategi berbeda tahun ini, tepatnya pada kuartal ketiga.

Hal itu sejalan dengan komitmen perseroan untuk mengembangkan bisnis di pasar Asia secara khusus, serta respons atas pasar dalam negeri yang tengah berkembang.

Marketing Director of RHD Region, Qin menyatakan setidaknya ada dua fase yang bakal dilakoni yakni jangka pendek dan panjang, mulai Juli 2021.

Baca juga: Mulai Paruh Kedua 2021, Chery Siapkan 5 Mobil Baru untuk Indonesia

Diler Motorave di Hasyim Ashari, Jakarta Pusat, masih menawarkan mobil Geely dan Chery.Febri Ardani/Otomania Diler Motorave di Hasyim Ashari, Jakarta Pusat, masih menawarkan mobil Geely dan Chery.

"Kami berencana untuk datang ke Indonesia pada Juli mendatang," katanya kepada Kompas.com, Rabu (9/6/2021).

Namun, ia masih enggan untuk mengungkapkan secara rinci prosesi kedatangannya tersebut. Apakah ikut dalam ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 atau tidak.

Sebab, untuk mengikuti pameran perusahaan terkait harus lebih dulu melakukan berbagai persiapan matang agar tujuan dan harapan bisa tercapai secara maksimal.

Baca juga: GIIAS 2021 Direncanakan Berlangsung Agustus, Ini Jadwalnya

Sebagaimana diketahui, pihak Gaikindo berencana untuk bisa melangsungkan pameran pada 12-22 Agustus 2021.

"Penyelenggaraan GIIAS tahun ini akan dipersiapkan secara mendetil," kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi belum lama ini.

"Gaikindo berkomitmen untuk mendukung bangkitnya industri otomotif Indonesia semakin terwujud, dan kami tetap menekankan penyelenggaraan GIIAS 2021 ini harus dipastikan aman bagi semua, baik peserta dan pengunjung," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com