Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerintah Lelang 3 Unit Nissan Terrano Eks Kementerian

Kompas.com - 09/06/2021, 13:12 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III kembali melelang mobil dinas bekas kementerian.

Kali ini, ada 3 unit Nissan Terrano yang dilelang dan sudah diumumkan di situs lelang resmi milik pemerintah, lelang.go.id. Ketiganya dilelang dengan limit atau harga bukaan mulai Rp 30 jutaan.

Dari pantauan Redaksi Kompas.com, Rabu (9/6/2021), ketiga unit Nissan Terrano tersebut merupakan generasi kedua produksi tahun 2006 model Spirit.

Baca juga: Mengenal Marka Chevron yang Sering Ditemui di Jalan Tol

Jika menilik kisaran harga sekennya di beberapa situs jual beli mobil bekas daring, Nissan Terrano tipe tersebut dibanderol di kisaran angka Rp 60 jutaan sampai Rp 80 jutaan tergantung kondisi.

Kondisi salah satu Nissan Terrano yang akan dilelang pemerintahKondisi salah satu Nissan Terrano yang akan dilelang pemerintah Kondisi salah satu Nissan Terrano yang akan dilelang pemerintah

Nissan Terrano sendiri selalu mengandalkan platform WD21 dan mesin Z24 berkapasitas 2.400 cc dengan sistem karburator. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut disalurkan melalui transmisi manual dengan 5 tingkat percepatan.

Meski ketiga unit yang dilelang tersebut memiliki beberapa minus alias tidak 100 persen mulus pada bodinya, tentu ini jadi kesempatan bagus untuk mendapatkan Nissan Terrano dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca juga: Banyak yang Belum Tahu, Ban Ternyata Punya Batas Kecepatan Maksimum

Sangat disarankan untuk tidak tergoda menghabiskan seluruh dana untuk memenangkan lelang. Harap siapkan budget tambahan sebagai modal melakukan perbaikan jika memenangkan lelang Nissan Terrano tersebut.

Jika berminat, bisa segera mendaftar pada situs lelang di atas lalu menyetor uang jaminan ke nomor virtual yang didapatkan usai mendaftar.

Ilustrasi Nissan TerranoDok. Otomotif Group Ilustrasi Nissan Terrano

Harap dicatat, batas penyetoran uang jaminan untuk mengikuti lelang paling lambat satu hari sebelum lelang berlangsung. Uang jaminan ini nantinya dikembalikan jika gagal memenangkan lelang.

Baca juga: Tol Japek II Lanjut Pembangunan, Alternatif ke Purwakarta dan Bandung

Lantas untuk pemenangnya bisa melanjutkan proses hingga turun surat keterangan yang berfungsi sebagai pengantar mengurus dokumen balik nama mobil.

Berikut detail lelang ketiga unit Nissan Terrano tersebut.

1. Nissan Terrano tahun 2006
Limit lelang: Rp 32,179 juta
Uang jaminan: Rp 16 juta
Batas akhir lelang: 15 Juni 2021

2. Nissan Terrano tahun 2006
Limit lelang: Rp 33,858 juta
Uang jaminan: Rp 16,5 juta
Batas akhir lelang: 15 Juni 2021

3. Nissan Terrano tahun 2006
Limit lelang: Rp 34,743 juta
Uang jaminan: Rp 17 juta
Batas akhir lelang: 15 Juni 2021

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com