Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenangan Dramatis Sergio Perez di GP Azerbaijan

Kompas.com - 08/06/2021, 11:55 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap tim Red Bull Racing Sergio Perez berhasil memenangkan Grand Prix Formula 1 Azerbaijan, Minggu (5/6/2021). Walaupun rekan satu timnya, Max Verstappen harus gagal finis padahal sedang memimpin balapan.

Max hampir meraih kemenangan ketika di lap ke-47 dia kehilangan kendali dan menabrak dinding samping di lurusan utama.

Karena kecelakaan tersebut, bendera merah (red flag) dikeluarkan yang menandakan dihentikannya balapan sementara dengan tiga lap tersisa.

Sergio menyelesaikan dua lap terakhir setelah restart ketika Lewis Hamilton membuat kesalahan di tikungan pertama. Namun Hamilton harus melebar di tikungan pertama karena masalah rem dan turun ke posisi terakhir.

 Baca juga: Modifikasi Yamaha XSR 155 Futuristic Scrambler

Sergio Perez

DOK. MOBIL 1 Sergio Perez

"Saya prihatin untuk Max, dia menjalani balapan dengan sangat baik dan dia pantas menang, tapi pada akhirnya ini adalah balapan yang fantastis bagi kami. Ketat, tapi kami mampu menyelesaikan balapan ini. Hamilton menekan saya, saya mendapati banyak tekanan dari dia. Tapi pada restart, saya bertekad, saya tidak ingin kehilangan ini," kata pebalap yang biasa dipanggil Checco ini setelah lomba.

GP Azerbaijan seringkali menampilkan balapan yang menantang karena digelar di sirkuit jalan raya yang memadukan lintasan lurus panjang untuk kesempatan overtaking yang besar, kesempatan ini diambil Sergio melaju ke runway tikungan pertama dan meraih kemenangan pertamanya di Baku dan kedua dalam kariernya.

“Tentunya kami bangga Checo bisa menang di GP Azerbaijan, karena dukungan kami terus mengalir terutama dari penggemar F1 di Indonesia, apalagi pelumas yang dipakai di mobil balap RB16B menggunakan pelumas Mobil 1™,” ungkap Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Selasa (8/6/2021).

 Baca juga: Berikut Tips Aman Tidur di Mobil Saat Perjalanan Jauh

Rommy menambahkan, walaupun Max gagal finis, namun dia masih berada di puncak klasemen pebalap F1 sementara.

Dengan hasil yang baik dari kedua pebalap tim Red Bull ini, Rommy mengajak konsumen di Indonesia turut mencoba pelumas yang digunakan pada mobil F1, yakni produk-produk Mobil 1™.

“Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk membuktikan keunggulan pelumas dari produsen Mobil 1™ ini yang tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil Super™,” kata Rommy.

Tahun ini ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Super™ yaitu Mobil Super™ All in One Protection, Mobil Super™ Friction Fighter dan Mobil Super™ Everyday Protection. Rangkaian produk Mobil Super™ ini telah dilengkapi dengan spesifikasi standar industri terkini API SP.

 

ExxonMobil melalui merek Mobil Lubricants meluncurkan beberapa produk yang telah memenuhi standar terbaru American Petroleum Institute SP (API SP).DOK. EXXONMOBIL ExxonMobil melalui merek Mobil Lubricants meluncurkan beberapa produk yang telah memenuhi standar terbaru American Petroleum Institute SP (API SP).

Keunggulan Mobil Super™ All in One Protection yaitu memberikan perlindungan mesin kendaraan dari suhu panas yang dapat diatasi oleh Full synthetic dengan Heat Activated Anti-wear Molecules.

Sedangkan Mobil Super™ Friction Fighter yang dilengkapi dengan lapisan perlindungan tambahan dari Friction Fighter Molecules memberikan kesempatan untuk lebih banyak melakukan perjalanan saat mesin terlindungi dari keausan.

Terakhir, keunggulan Mobil Super™ Everyday Protection dengan Extengine Molecules, membuat usia kendaraan lebih panjang untuk lebih banyak tujuan bersama keluarga.

Setelah enam balapan, Max masih menghuni puncak klasemen dengan 105 poin, sementara Sergio naik ke peringkat empat dengan 69 poin, harapan Rommy kedua pembalap dapat menaklukan sirkuit selanjutnya di GP Perancis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com