Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kupas Kenyamanan Kabin Sirion Facelift yang Lebih Anak Muda

Kompas.com - 21/05/2021, 14:52 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai mengulik eksterior, giliran membahas lebih detail kabin atau interior Daihatsu Sirion facelift 2020. Sebenarnya memang tak ada perubahan drastis seperti halnya pada bagian luar.

Mulai dari dasbor sampai semua desain tatak letaknya, sama seperti sebelumnya. Termasuk pada bagian gagang kemudi dan jok yang tak berubah.

Namun demikian, harus diakui bila perubahan pada Sirion generasi ketiga sangat drastis dibandingin versi sebelumnya. Tak hanya pada tampilan luar, kabin pun dirancang ulang lebih nyaman dan kental aura ergonomis.

Baca juga: Sentuhan Minim yang Bikin Visual Sirion 2020 Makin Agresif

Daihatsu Sirion ATKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Sirion AT

Hal ini ditunjukan mulai dari ragam panel instrumen yang mudah dijangkau pengemudi, sampai ragam tombol fungsi untuk audio yang diletakan pada gagang kemudi yang lebih nyaman digenggam.

Sementara untuk posisi tuas transmisi juga sudah di letakan di bawah, tak lagi menjuntai di tengah dasbor seperti pendahulunya. Panel pendingin suhu juga sudah digital, menegaskan aura Sirion yang lebih modern.

Pada model facelift 2020, Daihatsu juga menambah kenyamanan dengan menghadirkan perangkat hiburan baru dari head unit layar sentuh berdimensi 7 inci yang memiliki konektifitas mirrorlink dengan ponsel pengendara.

Hal ini membuat Sirion makin menegaskan diri untuk mengincar pasar anak muda, dan tentunya memberikan nilai lebih untuk calon pemilik.

Baca juga: Sowan ke Komunitas, Daihatsu Pamer Ragam Fitur Canggih Rocky

Daihatsu Sirion ATKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Sirion AT

Dari sisi kenyamanan, baris pertama kelapangannya tak ada masalah. Baik ruang kepala dan kaki masih sangat lapang dan nyaman, begitu juga untuk baris kedua yang mampu mengakomodasi penumpang dewasa dengan baik.

Bahkan meski jok hanya terbungkus material fabric, tapi tak mempengaruhi sisi kenyamanannya. Hanya saja memang lebih repot dalam hal perawatan.

Baca juga: Rapor Pencapaian Daihatsu di Awal Kuartal II 2021

Daihatsu Sirion ATKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Sirion AT

Walau memiliki dimensi yang minim sebagai mobil kota, tapi terbukti kelapangan tak ada kendala bagi Sirion. Bahkan bagasinya masih bisa diandalkan untuk membawa ragam barang bawaan, termasuk koper ketika berpergian keluar kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com