Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Bus AKAP dari Jakarta ke Jember Mulai Rp 300.000-an

Kompas.com - 18/05/2021, 07:12 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Mulai 18 Mei 2021, beberapa PO bus kembali beroperasi normal. Hal ini seiring dengan selesainya aturan larangan mudik yang berlaku pada 6 sampai 17 Mei 2021.

Walaupun begitu, Satgas penanganan Covid-19 mengeluarkan addendum SE Nomor 13 Tahun 2021. Dalam addendum tersebut, adanya pengetatan perjalanan penumpang sampai H+7 lebaran 1442 H.

Pengetatan yang dilakukan adalah dengan melakukan tes acak rapid test kepada pelaku perjalanan yang dilakukan oleh Satgas penanganan Covid-19 daerah. Jadi jika ingi bepergian, tetap siapkan surat hasil tes antigen dan mengikuti protokol kesehatan.

Baca juga: Arus Balik Masih Normal, Puluhan Pemudik Reaktif Covid-19

PO Lorenaseputar semarang PO Lorena

Ada beberapa PO bus AKAP yang menawarkan armada dengan trayek JakartaJember. Misalnya ada PO Handoyo, Lorena, dan Gunung Harta Transport Solution (GHTS).

PO Handoyo membanderol tiket bus Jakarta – jember dengan harga Rp 360.000. Dengan biaya tersebut, penumpang mendapatkan kelas VIP bangku 2-2 dan sudah termasuk servis makan.

Baca juga: Harga Tiket Bus Jakarta – Solo Setelah Lebaran Mulai Rp 200.000-an

Lalu PO GHTS juga menawarkan kelas eksekutif dengan susunan bangku 2-2. Harga tiket yang ditawarkan PO GHTS sedikit lebih mahal, yaitu Rp 400.000. Terakhir ada PO Lorena, memiliki kelas layanan eksekutif dengan bangku 2-2 yang dihargai Rp 530.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com