Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Aksi Pejalan Kaki Injak Jok Motor yang Berhenti di Zebra Cross | Apa Pengertian dari Long Lap Penalty di MotoGP?

Kompas.com - 18/05/2021, 06:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Video pejalan kaki yang menyeberangi jalan dengan naik menginjak jok motor yang berhenti di tengah zebra cross viral di media sosial setelah diunggah oleh akun Instagram @otomtalk, Minggu (16/5/2021).

Video tersebut menyadarkan pengguna jalan untuk berlaku disiplin dan berhenti di tempat yang sudah disediakan tanpa mengambil hak para pejalan kaki.

Selain artikel soal pejalan kaki yang naik ke jok motor yang melanggar, ada juga berita soal pengertian dari long lap penalty yang diberikan kepada Jack Miller dan Fabio Quartararo pada MotoGP Perancis.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima artikel terpopuler di kanal Kompas Otomotif pada hari Senin (17/5/2021).

1. Aksi Pejalan Kaki Injak Jok Motor yang Berhenti di Zebra Cross

Video pejalan kaki yang menyeberangi jalan dengan naik menginjak jok motor yang berhenti di tengah zebra cross viral di media sosial setelah diunggah oleh akun Instagram @otomtalk, Minggu (16/5/2021).

Video tersebut menyadarkan pengguna jalan untuk berlaku disiplin dan berhenti di tempat yang sudah disediakan tanpa mengambil hak para pejalan kaki.

Baca juga: Aksi Pejalan Kaki Injak Jok Motor yang Berhenti di Zebra Cross

2. Hasil Klasemen Pebalap MotoGP 2021, Makin Ketat Quartararo dan Bagnaia

Fabio Quartararo saat sesi kualifikasi pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Fabio Quartararo saat sesi kualifikasi pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Finis di posisi ketiga di GP Perancis, membuat poin Fabio Quartararo bertambah. El Diablo kini kembali memimpin klasemen sementara MotoGP 2021.

Pebalap Monster Energy Yamaha itu kini mengoleksi 80 poin. Adapun Francesco Bagnaia turun satu peringkat ke posisi dua meski hanya selisih satu poin dengan jumlah 79 poin.

Baca juga: Hasil Klasemen Pebalap MotoGP 2021, Makin Ketat Quartararo dan Bagnaia

3. Quartararo dan Miller Dihukum, Ini Pengertian Long Lap Penalty

Aturan long lap penalty akan menjadi daftar hukuman baru di MotoGP 2019. Aturan long lap penalty akan menjadi daftar hukuman baru di MotoGP 2019.

Ada dua pebalap yang mendapat hukuman Long Lap Penalty saat GP Le Mans, Perancis. Keduanya ialah Fabio Quartararo dan Jack Miller.

Quartararo salah kamar (paddock) saat mengganti sepeda motor dengan ban basah. Sedangkan Miller masuk area pit terlalu kencang. Alhasil keduanya harus melintasi area Long Lap Penalty atau LLP.

Baca juga: Quartararo dan Miller Dihukum, Ini Pengertian Long Lap Penalty

4. Kapan Bus AKAP Mulai Beroperasi Normal Lagi?

Sejumlah penumpang hendak menaiki bus di depan Terminal Bayangan Cimanggis, Tangerang Selatan, Senin (3/5/2021). mudik singkatan apa, arti mudik, mudik adalah, arti mudik, mudik artinya.KOMPAS.com/Tria Sutrisna Sejumlah penumpang hendak menaiki bus di depan Terminal Bayangan Cimanggis, Tangerang Selatan, Senin (3/5/2021). mudik singkatan apa, arti mudik, mudik adalah, arti mudik, mudik artinya.

Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) merupakan salah satu moda transportasi umum yang pergerakannya dibatasi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com