Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Larangan Mudik, Penumpang di Terminal Pulo Gebang Malah Sepi

Kompas.com - 05/05/2021, 16:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Mulai tanggal 6 sampai 17 Mei 2021, pemerintah resmi melarang adanya aktivitas mudik lebaran. Hal ini bertujuan agar bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Pada periode waktu tersebut, semua moda transportasi dilarang beroperasi jika tujuannya mudik. Namun beberapa bus AKAP juga tetap diperbolehkan untuk beroperasi selama tujuan penumpang bukan mudik dan dengan syarat yang ketat.

Lalu bagaimana kabar terminal Pulo Gebang mendekati larangan mudik besok?

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Harga Rp 50 Jutaan di Bandung dan Sekitarnya

Bus AKAP PO HaryantoPinterest Bus AKAP PO Haryanto

Taufik, Agen PO Haryanto di Terminal Pulo Gebang mengatakan, untuk hari Rabu (5/5/2021), kondisi di terminal sama saja seperti normal, yakni sepi.

“Kondisinya masih standar, lumayan sepi. Hari ini penumpang PO Haryanto dari Pulo Gebang hanya ada 5 ke Madura, 5 ke Jawa Tengah dan paginya ada 3 orang,” ucap Taufik kepada Kompas.com, Rabu (5/5/2021).

Taufik juga mengatakan, hari ini nampaknya terakhir penumpangnya ramai. Ketika masa larangan mudik dimulai penumpang tidak akan bertambah banyak.

PO Haryanto juga tetap beroperasi selama larangan mudik, namun diperkirakan tidak banyak penumpang yang berangkat.

Baca juga: Baru Menampakkan Diri, Honda N7X Sudah Bisa Dipesan?

Bus AKAP PO Gunung HartaGunung Harta Bus AKAP PO Gunung Harta

Selain itu, agen PO Gunung Harta di Terminal Pulo Gebang juga mengatakan yang sama. Menjelang larangan mudik lebaran 2021, tidak ada pelonjakan penumpang di terminal.

“Biasa saja kalau hari ini, enggak ada pergolakan penumpang, terminal juga sudah sepi. Kalau hari ini, PO Gunung Harta memberangkatkan 60 orang dari semua trayek,” kata Mudarsini, agen PO Gunung Harta di Terminal Pulo Gebang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com