Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan SUV Bekas Harga di Bawah Rp 100 Juta, Cocok buat Lebaran

Kompas.com - 05/05/2021, 15:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Alternatif lain kendaraan yang paling diminati untuk lebaran selain jenis MPV, berdasarkan survei para pedagang mobil bekas adalah SUV.

Selain ground clearance dianggap lebih tinggi dan aman melewati segala kondisi jalan, banyak merek yang sudah melengkapinya dengan bangku baris ketiga.

Salah satu alternatif agar harganya lebih terjangkau adalah memburu mobil tersebut dalam kondisi bekas.

Andi dari diler mobil bekas Jordy Mobil MGK Kemayoran mengatakan, bahwa perputaran cepat bisnis jual beli selain MPV saat ini memang berlaku untuk mobil sekelas SUV.

Baca juga: Cek Harga MPV Murah di Bulan Terakhir PPnBM 0 Persen

“Salah satu SUV yang paling dicari adalah CR-V, mau tahun tua atau muda pasti laku saja,” kata Andi saat dihubungi Kompas.com pekan lalu.

Andi melanjutkan, perputaran stok (tipe SUV) biasanya tidak sampai seminggu, mobil tersebut langsung lenyap di boyong konsumen.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Joni Gunawan salah satu pebisnis mobil bekas di WTC Mangga Dua, ia mengatakan bahwa SUV sudah menjadi pilihan kedua setelah MPV.

Honda CR-V generasi kedua Honda CR-V generasi kedua

“Rata-rata mobil yang modelnya fast moving itu yang banyak diminati. Seperti Honda CR-V, Toyota Fortuner, dan Mitsubishi Pajero,” ujar Joni.

Bagi Anda yang memiliki tabungan dan sedang mencari mobil bekas, kisaran harganya boleh dibilang cukup menggiurkan. Pasalnya, dengan modal kurang dari Rp 100 juta, ada banyak koleksi SUV yang bisa menjadi pilihan.

Menariknya, Anda tidak hanya bisa mendapat pilihan SUV murah seperti Toyota Rush atau Daihatsu Terios saja, namun ada juga pabrikan asal Amerika seperti Chevrolet dan Ford. Tergantung bagaimana kebutuhan dari konsumen saja.

Baca juga: Abai Bersihkan Filter Udara, Bisa Bikin Mobil Boros Bahan Bakar

Berdasarkan penelusuran tim redaksi kompas di beberapa situs jual beli mobil bekas, ada ragam pilihan SUV menarik yang bisa dijadikan pertimbangan. Berikut pilihanya:

Honda
CR-V AT 2.0 2005 Rp 78 juta
CR-V AT 2.4 2005 Rp 90 juta

Toyota
Rush 1.5 G M/T 2010 Rp 90 juta

Daihatsu
Terios 1.5 TS Extra A/T 2010 Rp 98 juta

Chevrolet
Captiva 2.0 Diesel A/T 2009 Rp 94 juta

Ford
Ecosport Titanium 2014 Rp 89 juta

Suzuki
SX4 X-Over 1.5 A/T 2008 Rp 83 juta

Nissan
Nissan Juke 1.5 CVT 2012 Rp 98 juta

Perlu diingat, kisaran harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kondisi mobil dan kelengkapan dokumen kendaraan bermotor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com