Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] 8 Kawasan yang Boleh Mudik Lokal | Honda N7X Calon SUV Murah di Indonesia

Kompas.com - 05/05/2021, 06:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menetapkan delapan wilayah aglomerasi yang boleh dilalui oleh kendaraan bermotor selama periode larangan mudik lebaran, 6-17 Mei 2021.

Hanya saja, patut diingat bahwa selama melakukan mobilitas seluruh pihak yang bersangkutan harus tetap menerapkan protokol kesehatan serta mematuhi syarat dan ketentuan berlaku.

Wilayah tersebut diantaranya, Medan Raya, Jabodetabek, Bandung Raya, Semarang Raya, Yogyakarta Raya, Solo Raya, Surabaya Raya, dan Makassar Raya.

Di samping itu, berita tentang rencana kehadiran Honda N7X yang bakal menjadi pengganti BR-V sebagai sport utility vehicle (SUV) murah cukup diminati pembaca.

Terlebih, dalam pengembangan kendaraan perseroan melakukan pendekatan khusus di dalam negeri.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Selasa, 4 Mei 2021;

1. Ini 8 Kawasan yang Boleh Mudik Lokal pada 6-17 Mei 2021

Ilustrasi kendaraan pemudik dari arah Jakarta melewati jalan tol Cikopo-Palimanan di Jawa Barat, Minggu (2/6/2019). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Ilustrasi kendaraan pemudik dari arah Jakarta melewati jalan tol Cikopo-Palimanan di Jawa Barat, Minggu (2/6/2019).

Pemerintah RI melalui Kementerian Perhubungan memberikan pengecualian aktivitas bepergian terhadap wilayah tertentu selama periode larangan mudik Lebaran pada 6-17 Mei 2021.

Diberikan istilah "mudik lokal", kegiatan tersebut hanya berlaku di wilayah aglomerasi, yakni kabupaten/kota tertentu yang berdekatan. Namun, protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan.

"Di dalam wilayah aglomerasi, pergerakan masyarakat dan transportasi masih dibolehkan dengan pembatasan kapasitas, frekuensi, serta jam operasional," kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati saat dihubungi Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Ini 8 Kawasan yang Boleh Mudik Lokal pada 6-17 Mei 2021

2. Calon Pesaing Rush dan Xpander Cross, Honda N7X Jadi Pengganti BR-V

Honda N7X Concept, Calon mobil 7 penumpang baru Honda untuk IndonesiaYOUTUBE/HONDAISME Honda N7X Concept, Calon mobil 7 penumpang baru Honda untuk Indonesia

Untuk pertama kalinya Honda N7X diperkenalkan di dunia, dan Indonesia jadi negara pertama yang didatangi mobil konsep ini.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan, mobil konsep N7X akan menyasar segmen Low Sport Utility Vehicle (Low SUV).

“Indonesia menjadi yang pertama memperkenalkan model ini. Kenapa? Karena mobil konsep ini dirancang dan di-develop untuk masyarakat kita, di mana tren Low SUV sudah cukup naik dibandingkan LMPV,” ujar Billy, dalam konferensi virtual (3/5/2021).

Baca juga: Calon Pesaing Rush dan Xpander Cross, Honda N7X Jadi Pengganti BR-V

3. Kupas Visual Honda N7X, Calon SUV Murah Honda di Indonesia

Mobil konsep Honda N7XKompas.com/SetyoAdi Mobil konsep Honda N7X

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com