Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pol Espargaro Kecewa dengan Strategi Honda di MotoGP

Kompas.com - 05/05/2021, 04:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pol Espargaro belum bisa tampil kompetitif sejauh empat seri MotoGP 2021 berjalan. Pebalap yang baru bergabung dengan Repsol Honda Team ini belum bisa finis lima besar.

Sejauh ini, prestasi terbaiknya adalah finis di posisi ke-10. Adik kandung Aleix Espargaro ini masih belum beradaptasi sepenuhnya dengan RC213V.

Baca juga: Modal dari Stefan Bradl, Pol Espargaro Berharap Banyak di GP Jerez

Diyakini proses adaptasinya akan semakin sulit. Sebab, Honda memiliki strategi yang berbeda dalam mengembangkan motornya.

Pol Espargaro saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Pol Espargaro saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

"Menurut saya, kami terlalu individu dan tidak seperti grup, dan pada akhirnya ini menyakiti grup, dan ini tidak baik," ujar Pol, dikutip dari Crash.net, Selasa (4/4/2021).

Pol menambahkan, dirinya menjadi kebingungan. Dia mengaku, tidak tahu apakah dirinya sudah baik atau buruk, apakah yang bermasalah dirinya atau motornya atau paket yang digunakan.

Baca juga: Pol Espargaro Ingin Duel dengan Marc Marquez Saat Balapan

"Saya punya feeling mereka mengerjakan sesuatu yang besar, tapi karena pengetahuan saya tentang Honda tidak ada, saya tidak bisa membantu mereka dan mereka tidak bisa membantu saya," kata Pol.

Pol mengatakan, dia tidak bisa memeriksa apapun untuk membantu dirinya sendiri. Sebab, tiap pebalap bekerja dengan arah yang berbeda. Tiap pebalap Honda menggunakan paket yang berbeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com