Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuek dengan Hasil GP Spanyol, Marquez Hanya Ingin Menikmati Balapan

Kompas.com - 03/05/2021, 08:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez finis di posisi sembilan pada GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021).

Pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien itu mengatakan tidak peduli dengan hasil yang diraih, kerena pada saat ini fokusnya hanya tertuju pada kondisi tubuhnya.

Marquez mengaku sudah tidak terlalu menderita akibat cedera yang dialaminya dan mulai menikmati balapan dengan cara berkendara yang ia sukai.

Baca juga: Podium 1-2 Ducati di GP Spanyol, Terulang Kembali Setelah GP Ceko 2018

“Saya senang, bukan karena hasilnya, tetapi karena merasa lebih baik dengan motor saya. Saat ini saya mengendarai motor dengan cara yang saya inginkan, meski belum memiliki keseimbangan yang tepat seperti dulu,” ujar Marquez dikutip dari GPone, Minggu (2/4/2021).

Marc Marquez Foto: Twitter @marcmarquez93 Marc Marquez

“Saya start pada urutan ke-14, dan saya berhasil meningkatkan putaran demi putaran,” lanjutnya.

Hasil yang diraih pebalap bernomor punggung 93 itu cukup mendapat ancungan jempol, pasalnya pada sesi latihan bebas ketiga (FP3), Marquez sempat mengalami kecelakaan parah yang membuat motornya hancur berantakan.

Baca juga: Menang GP Spanyol, Penantian Panjang Miller Selama 5 Tahun

Tidak sedikit pula yang mengkhawatirkan kondisi lengannya yang pernah patah tersebut, namun beruntungnya ia hanya mengalami luka memar saja.

“Pada hari Rabu, saya akan menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum Le Mans untuk melihat apakah saya dapat meningkatkan beban kerja di sisi fisik atau tidak. Tetapi yang pasti saya sudah merasa lebih baik secara fisik, dan itu yang terpenting,” ucap Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com