Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Dijual Rp 10 Juta, Ini Target Pasar Motor Listrik Bamsoet

Kompas.com - 27/04/2021, 04:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik Bike Smart Electric rencananya akan dijual dengan harga di bawah Rp 10 juta. Motor akan meluncur setelah proses uji tipe selesai.

Djoko Iman Santoso, Direktur Pemasaran dan R&D BS Electric mengatakan, target harga jua di bawah Rp 10 juta tersebut agar bisa dijangkau banyak orang.

Baca juga: Merasakan Kenyamanan Santa Fe Terbaru dari Kursi Penumpang

"Memang kita sasaranya entry level, ibu-ibu, PNS, TNI-Polri, bahkan kita ingin dilernya (sampai level) RT dan RW, memang maunya ke pelosok-pelosok," kata Iman yang ditemui di IIMS Hybrid 2021 belum lama ini.

Bike Smart ElectricKOMPAS.com/Nanda Bike Smart Electric

Iman mengatakan, agar lebih merakyat saat ini pihaknya sedang berusaha bekerjasama dengan lembaga pembiayaan agar produknya bisa dibeli dengan cara kredit.

"Kita akan pertama kerjasama dengan finance company agar pembeli merasa murah. Kita dengan 1 hari Rp 30.000 bisa mengangsur motor ini," katanya.

"Dengan Rp 30.000 itu bisa menjangkau unit baterai jadi Anda punya dua (baterai). Jadi kalau baterainya rusak, namanya barang elektornik, tidak usah kuatir aftersales servis dijaga dengan baik," katanya.

Baca juga: Orang Indonesia Gemar Test Drive Sebelum Beli Mobil

Bike Smart Electric KOMPAS.com/Gilang Bike Smart Electric

Saat meluncur, Iman mengatakan, motor listrik inisiasi Ketua MPR RI sekaligus Ketua IMI Bambang Soesatyo alias Bamsoet tersebut baru akan menyasar Jakarta dan Surabaya.

"Karena produk ini baru, karena itu yang akan dijual ialah Jakarta sekitarnya dan Surabaya dan sekitarnya. Sampai sudah stabil baru keluar dari (kota) itu," katanya.

"Dan jaringan aftersales sebagainya itu akan jika jaga, kita tahu tantangannya seperti apa," kata Iman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com