Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Ada Pebalap Indonesia di MotoGP, Ini Kata Gresini Racing

Kompas.com - 27/04/2021, 03:32 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini Gresini Racing terjun di semua kelas kejuaraan dunia balap motor mulai dari MotoGP, Moto2, Moto3, hingga MotoE.

Di kelas Moto2 bersama Federal Oil Gresini Moto2, tim bahkan disokong banyak perusahaan Indonesia. Mulai dari Federal Oil, Astra Otoparts, Deltomed, Riding Style dan Bold.

Baca juga: Kesulitan Gresini Racing Usai Ditinggal Fausto Gresini

Adapun musim depan Gresini Racing akan balapan di kelas MotoGP sebagai tim independen. Gresini tidak lagi berkolaborasi dengan tim pabrikan, Aprilia Racing.

Indonesian Racing Gresini Moto3Foto: Gresini Indonesian Racing Gresini Moto3

Lantas kapan ada pebalap Indonesia yang bisa berlaga di tim Gresini Racing?

Carlo Merlini, Commercial dan Marketing Director Gresini Racing, mengatakan, tentu saja pihaknya sangat senang jika ada pebalap Indonesia yang bisa berlaga di kelas tertinggi.

Tapi tentu tidak semudah itu. Seorang pebalap harus diuji kemampuannya di atas lintasan. Pebalap pun meniti karir dari bawah dari kejuaraan-kejuaraan lain.

Baca juga: Pos Pantau Mudik Solo Aktif Hari Ini, Arus Kendaraan Dijaga Ketat

MP1 resmi menggandeng Gresini Racing sebagai mitra strategis.KOMPAS.com/Gilang MP1 resmi menggandeng Gresini Racing sebagai mitra strategis.

"Saat ini kalau kami punya pebalap Indonesia kami akan sangat senang. Ini akan jadi proyek tim Indonesia. Tapi kamu tahu kompetisi di MotoGP bukan soal passport, tapi dari Moto3, Moto2 dan MotoGP. Kami menyebutnya proyek jangka panjang," kata Carlo saat konferensi pers online, belum lama ini.

Baca juga: Jelang Lebaran, Simak Simulasi Kredit All New Aerox 155 di Jawa Timur

Bahkan sebelum pebalap muda masuk ke Moto3 yang mana merupakan kelas capung, pebalap-pebalap belia tersebut bertarung di kejuaraan-kejuaraan junior.

"Asian Talent Cup (ATC), Red Bull Rookies, itu akan mempersiapkan para pebalap Indonesia untuk ke Moto3 dan Moto2," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com