Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Punya Banyak Model 125cc, Mana yang Paling Laris?

Kompas.com - 12/04/2021, 15:31 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha punya banyak model skutik kelas 125cc. Totalnya ada delapan model, dan jika ditambah Lexi di kelas maxi scooter jadi sembilan.

Punya banyak model di kelas yang sama sedikit banyak persaingan antar model juga ketat, meskipun satu merek. Lantas dari sembilan model itu mana yang paling laris.

Baca juga: Kantongi Izin Pemerintah, IIMS Hybrid 2021 Terapkan Protokol Ketat

Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA, & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), tidak menjelaskan rinci model mana yang paling laku di pasaran.

Yamaha mengajak media bersama komunitas dan konsumen Yamaha Gear 125 untuk mengikuti acaraFoto: Yamaha Yamaha mengajak media bersama komunitas dan konsumen Yamaha Gear 125 untuk mengikuti acara

"Berangkatnya bukan siapa yang paling laris. Yamaha melihatnya ialah kami tidak cuma mau main hanya dengan satu genre. Beda dengan kompetitor misalkan," kata Anton yang ditemui akhir pekan lalu.

Anton justru mengatakan, dengan banyaknya pilihan skutik di kelas 125cc konsumen bisa bebas memilih desain atau gaya yang sesuai karakternya.

"Kita bisa menilai orang dari apa yang dia pakai sebenarnya. Dia pakai motor tipe apa, suka sport, matik atau custom, sudah ketahuan. Nah itu kan ketahuan karakternya dia," katanya.

Yamaha Mio M3 2021Foto: Istimewa Yamaha Mio M3 2021

"Itu juga sama, Yamaha mencoba untuk memenuhi berbagai karakter konsumen. Jadi di kelas 125cc ya di semua genre Yamaha ada dan semua masing-masing punya demand atau peminatnya. Tidak kita klasifikasikan mana yang paling tinggi dibanding yang lain," kata Anton.

Baca juga: Begini Suasana Kabin Bus Listrik Buatan Indonesia, Inka E-Inobus

Model skutik 125cc Yamaha yang saat ini dipasarkan ialah Yamaha Gear 125, FreeGo, Mio S, X-Ride 125, Mio M3, Mio Z, Fino, All New Soul GT, dan Yamaha Lexi.

Yamaha Fino 125 SportyFoto: Yamaha Yamaha Fino 125 Sporty

Anton mengatakan, diversifikasi model diperlukan untuk menambah pilihan konsumen dan mengakomodir berbagai keinginan atau selera konsumen.

"Karena sekarang konsumen tidak lagi cari motor buat transportasi. Tapi bagaimana karakternya apa yang kita pakai pun kelihatan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com