Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Streetfighter V4 Hancur, Biaya Perbaikan Seharga Kijang Innova

Kompas.com - 11/04/2021, 08:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati Streetfighter V4 belum lama ini menjadi viral di media sosial, karena hancur berantakan akibat kecelakaan. Tentu biaya perbaikan motor ini bisa menelan biaya yang besar.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @bodatnation, disebutkan bahwa kecelakaan motor gede (moge) tersebut berada di wilayah Sulawesi. Kabarnya, kecelakaan itu menimpa rombongan touring dari Jakarta.

Baca juga: Ducati Streetfighter V4, Moge Rp 800 Jutaan Hancur karena Kecelakaan

Dari daftar harga yang dikeluarkan oleh Cakra Motor Sport, APM Ducati di Indonesia, untuk 2021 ini, Streetfighter V4 memiliki banderol Rp 809.000.000 (off the road).

Ducati Streetfighter V4 hancur karena kecelakaan di SulawesiDok. @bodatnation Ducati Streetfighter V4 hancur karena kecelakaan di Sulawesi

Riezka Donalsha, APM Manager PT Cakra Motor Sport, mengatakan, kerusakan untuk semua tipe Ducati dikarenakan crash harus dilihat fisiknya.

"Tapi, intinya sih apapun kerusakannya, jika memang harus ada pergantian parts, kita pasti bisa menyediakan parts-nya. Kalau memang tidak ada stok yang ready, kita bisa langsung bantu order," ujar pria yang akrab disapa Eja, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Pebalap Tes Ducati Yakin Desmosedici Bisa Tembus 400 Kpj

Danny Sadikin, pemilik bengkel spesialis motor gede (moge) Danne Motor, di bilangan Bogor, mengatakan, motor tersebut bisa saja diperbaiki hingga utuh kembali.

"Tapi, parts-nya inden. Untuk biayanya, bisa setengah harga motornya," kata Danny.

Untuk diketahui, Streetfighter V4 dibanderol Rp 809.000.000 (off the road). Jika biaya perbaikannya mencapai setengah harga motor, berarti tembus Rp 400 jutaan, bahkan bisa lebih. Biaya tersebut bisa setara dengan Toyota Innova.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com