Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Siapkan Ninja 700 Jegal Yamaha R7

Kompas.com - 05/04/2021, 16:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber motorbeam

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumors beredar Kawasaki sedang mengembangkan motor baru Kawasaki Ninja 700. Rendering motornya pun menyebar cepat di dunia maya.

Salah satu kreator yang membuat tebakan gambar Ninja 700 ialah KarDesign Koncepts. Memperkirakan wujud baru Ninja 700 bakal punya tampang agresif seperti ZX-10R.

Baca juga: Harga Tiket Bus Mewah ke Malang, Mulai Rp 300.000-an

Rumor menyebutkan Kawasaki Ninja 700 akan meluncur pada 2022. Motor ini merupakan evolusi dari Ninja 650 yang ada saat ini dengan kapasitas mesin dan tenaga lebih besar.

Kemunculan rumors Ninja 700 tak berselang lama dengan hadirnya Yamaha R7. Adapun Ninja 700 disebut upaya untuk menjegal Aprilia RS 660 yang mulai mengancam.

Rendering Kawasaki Ninja 700Foto: Instagram KarDesign Koncepts Rendering Kawasaki Ninja 700

Dari rendering yang ada desain Ninja 700 terlihat seperti ZX-10R versi lebih kecil. Tapi aspek terpenting dari motor ini adalah penambahan elektronik baru yang lebih modern.

Baca juga: Selisik Fitur Royal Enfield Meteor 350

Mengutip Motorbeam, jika benar Kawasaki sedang menyiapkan Ninja 700 maka pabrikan harus berusaha menjaga bobot motor di bawah 190 kg.

Dengan indikasi mengusung mesin lebih bertenaga dari Ninja 650, motor ini disebut bakal punya daya tarik dan proposisi yang menarik bagi para pecandu motor kencang.

Sejauh ini tidak ada yang pasti dan meskipun spekulasi sudah tersebar luas, Kawasaki juga belum mengonfirmasi soal kehadiran Ninja 700.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber motorbeam
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com