Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapat Insentif Pajak dan Diskon Diler, Xpander Lebih Murah Rp 20 Juta

Kompas.com - 03/03/2021, 15:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), hari ini (3/3/2021), resmi mengumumkan harga baru model mobil yang mendapat mendapat insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) nol persen.

Xpander menjadi satu-satunya model Mitsubishi yang sudah bisa memanfaatkan insentif PPnBM hingga nol persen. Hal ini karena, Mitsubishi Xpander dianggap telah memenuhi syarat pemberian insentif, yakni memiliki kandungan komponen lokal 80 persen dan berkubikasi mesin 1.500 cc ke bawah dengan penggerak 4x2.

Baca juga: Selain Brio RS, Banderol City Car Lain Tetap Mahal Bulan Ini

Dengan begitu, harga beberapa tipe Xpander menjadi jauh lebih murah. Belum lagi ditambah dengan potongan harga yang diberikan oleh diler.

Menurut penuturan salah satu pramuniaga Mitsubishi, diskon yang diberikan diler untuk mobil Xpander dimulai dari Rp 3 juta.

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Hadir dengan head unit Rockford Fosgate dengan subwoofer dan amplifier. Ditawarkan satu transmisi otomatik dengan dua pilihan warna putih dan abu abu metalik. Dibadnerol Rp 304,7 jutaAPHIT McKlein Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Hadir dengan head unit Rockford Fosgate dengan subwoofer dan amplifier. Ditawarkan satu transmisi otomatik dengan dua pilihan warna putih dan abu abu metalik. Dibadnerol Rp 304,7 juta

“Untuk Xpander tipe Cross Rockford kita berikan diskon Rp 3 juta, sedangkan untuk tipe Xpander Ultimate, Sport, Cross Premier kita berikan diskon Rp 6 juta,” ujar salah satu pramuniaga Mitsubishi, saat dihubungi Kompas.com (3/3/2021).

Namun, akan ada penambahan harga Rp 1,5 juta bagi konsumen yang ingin memesan mobil Xpander warna putih.

“Warna putih lebih mahal Rp 1,5 juta, karena putih Mitsubishi itu putih mutiara jadi tidak mudah akan kuning,” katanya.

Ia menuturkan, potongan harga tersebut berlaku untuk pembelian kendaraan di bulan Maret, baik pembelian secara cash maupun secara kredit.

Baca juga: Insentif Pajak 0 Persen Hanya Berlaku pada Mobil Toyota Produksi 2021

Seperti contoh, untuk Xpander Ultimate (non white) Rp 262,13 juta. Kemudian mendapat potongan Rp 16,77 juta (diskon dan penurunan harga karena PPnBM 0 persen), harganya saat ini menjadi Rp 245,36 juta. Ditambah dengan diskon dilernya Rp 6 juta.

Jadi harga setelah PPnBm dan diskon diler harganya menjadi Rp 239,36 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com