Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tukar Tambah Mobil Cukup dari Rumah Saja

Kompas.com - 18/02/2021, 18:31 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengganti mobil lama dengan yang baru biasanya pemilik melakukan tukar-tambah. Artinya mobil lama dijual lalu uang hasil penjualan tadi digunakan untuk membeli mobil baru.

Proses tukar-tambah ini biasanya dilakukan secara tatap muka atau langsung. Namun kala pandemi seperti saat ini sangat berisiko jika harus keluar rumah dan pergi ke bursa otomotif untuk menjual mobilnya.

Namun saat ini, CARRO, platform jual-beli mobil bekerja sama dengan e-commerce Blibli.com untuk memberikan kemudahan konsumen yang ingin tukar-tambah mobil secara online.

Baca juga: Jadi Makin Murah, Ini Deretan Mobil Daihatsu yang Dapat Relaksasi Pajak

Membeli mobil secara online ditengah pandemi Doc CARRO Membeli mobil secara online ditengah pandemi

Aditya Lesmana, Co-founder CARRO mengatakan, kolaborasi ini bertujuan melanjutkan komitmen CARRO dalam menciptakan pengalaman baru membeli mobil di Indonesia.

"CARRO melihat bahwa konsumen menginginkan kemudahan ketika ingin menjual atau membeli kendaraan. Melalui kerja sama ini, kini konsumen dapat dengan mudah menjual atau membeli dengan aman dan nyaman dari rumah mereka," ucap Aditya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Kamis (18/2/2021).

CARRO mengklaim, transaksi dapat dengan mudah dilakukan dan selesai hanya dalam satu hari. Langkah yang pertama dilakukan yaitu mengisi informasi soal mobil yang mau ditukar-tambah melalui Blibli.com.

Baca juga: Jangan Mengamuk, Begini Adab yang Benar Ketika Ditilang Polisi

Setelah itu tim akan berkoordinasi dengan konsumen untuk melakukan inspeksi mobil dengan protokol kesehatan di tempat yang ditentukan konsumen. Setelah inspeksi, tim CARRO akan memberikan penilaian dan harga terbaik.

Keseluruhan proses transaksi hanya membutuhkan waktu satu jam setelah persetujuan konsumen. Di samping itu, konsumen bisa melakukan proses trade-in meskipun mobilnya belum lunas.

Lay Ridwan Gautama, EVP of Digital and Automotive Category Blibli mengatakan, kerja sama ini memberikan masyarakat wadah digital yang dapat membantu masyarakat memiliki mobil dengan mudah.

"Selain itu pelanggan bisa mendapatkan harga terbaik dari mobil bekasnya dengan menggunakan berbagai keuntungan yang disediakan oleh Blibli ketika bertransaksi di platform kami," ucap Lay Ridwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com