Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Meluncur, 900 Konsumen di Jateng Sudah Inden All New Honda PCX 160

Kompas.com - 15/02/2021, 10:42 WIB
Ari Purnomo,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Sejak adanya informasi mengenai produk baru dari Honda yakni All New PCX 160 banyak konsumen di Jawa Tengah (Jateng) yang tertarik.

Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah calon pembeli yang melakukan pemesanan atau inden skuter matik (Skutik) premium dari pabrikan Honda ini.

Marketing Manager Astra Motor Jateng Budi Hartanto mengatakan, sejak dibukanya pemesanan untuk All New Honda PCX 160 pada Januari sudah ada lebih kurang 900 konsumen yang memesan.

“Untuk pemesanan di Jateng sudah dibuka sejak Januari ada sekitar 900 konsumen yang memesan All New Honda PCX 160 ini,” kata Budi, Minggu (14/2/2021).

Baca juga: Ini Alasan Esemka Belum Produksi Mobil Penumpang

Hanya saja, Budi menambahkan, untuk pengiriman unitnya baru bisa dilakukan pada Februari atau minggu lalu.

Aksesori resmi Honda PCX 160Dok. AHM Aksesori resmi Honda PCX 160

Itu pun tidak semua pemesanan bisa terlayani atau bisa dikirimkan unitnya, melainkan hanya sekitar 200 pemesan saja yang bisa mendapatkannya.

“Minggu lalu baru bisa didistribusikan unitnya, hanya saja tidak semuanya tetapi baru 200 unit saja yang datang. Jadi masih ada 700 pemesanan yang belum terpenuhi,” ujarnya.

Budi juga mengatakan, untuk produk baru ini tidak ada promo atau pun potongan harga yang diberikan oleh diler.

Tetapi bagi konsumen yang berminat untuk membeli skutik bongsor ini bisa mendapatkan angsuran yang lebih ringan dibandingkan skutik di kelasnya.

Baca juga: Diproduksi Sejak 2019, Berapa Unit Mobil Esemka yang Terjual?

“Promo tidak ada hanya memberikan cicilan yang tidak lebih tinggi dari sebelah,” tuturnya.

Dengan hadirnya produk baru di kelas 160 cc ini, Budi mengatakan, Honda ingin menguasai pasar di segmen skutik gambot ini.

Honda All New PCX alias PCX 160Dok. AHM Honda All New PCX alias PCX 160

“Kami ini ingin penguasaan pasar di segmen ini di masa pandemi ada lebih kurang 4.000 market di segmen ini, PCX ini bisa 3.500-3.600, setelah pandemi bisa sampai 4.500 dan PCX di angka 3.600,” ucapnya.

All New Honda PCX sendiri mengusung mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan.

Untuk ukuran tenaga, All New Honda PCX mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,8 kW @8500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm @6500 rpm.

Sementara itu, All New Honda PCX e:HEV dilengkapi dengan motor assist dan riding mode dengan pilihan mode normal (D) dan sport (S) untuk memberikan sensasi berkendara yang responsif dalam menghadirkan performa maksimal.

Baca juga: Banyak Peminat, PT Esemka Malah Stop Produksi

Hadirnya fitur HSTC semakin memberikan rasa aman dalam mendukung performa terbaik All New Honda PCX saat melintasi kondisi jalan yang licin.

Sehingga sensasi kesenangan mengendarai skutik premium ini pun tetap terjaga. Sedangkan untuk konsumsi bahan bakar All New Honda PCX bisa mencapai 45 Km/l.

Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling stop system (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com