Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Siap Luncurkan Dua Mobil Listrik Baru Akhir 2021

Kompas.com - 15/02/2021, 07:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejumlah produsen otomotif tengah gencar merilis mobil-mobil listrik terbarunya. Kabar terbaru, Toyota Motor Corporation juga akan merilis dua unit mobil listrik dalam waktu dekat.

Menurut laporan Reuters, ada dua jenis mobil listrik yang akan diluncurkan oleh Toyota. Pertama adalah battery electric vehicle (BEV), kemudian adalah plug-in hybrid.

Toyota pernah mengatakan pada 2017, akan memasarkan lebih dari 10 kendaraan listrik secara global mulai awal 2020-an.

Baca juga: Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Punya Dua Mesin, Harga Dasar di Bawah Rp 200 Juta

Calon mobil listrik baru ToyotaMOTOR1.com Calon mobil listrik baru Toyota

Untuk diketahui, pada 2020 Toyota telah menjual 337.000 unit mobil hybrid di Amerika Serikat. Hasil ini menyumbang 16 persen dari total penjualannya di AS.

Dengan kehadiran mobil listrik baru, penjualan mobil hybrid diprediksi akan terus bertumbuh hingga lebih dari 20 persen tahun ini.

Mobil yang diprediksi meluncur paling cepat pada akhir 2021 itu kabarnya merupakan SUV, yang untuk sementara hanya dipasarkan di Amerika Serikat saja.

Baca juga: Estimasi Harga Hatchback dan Sedan Usai Dapat Relaksasi PPnBM 0 Persen

Calon mobil listrik baru ToyotaMOTOR1.com Calon mobil listrik baru Toyota

Bob Carter, Executive Vice President of Sales Toyota Motor North America, mengatakan, pihaknya telah berencana untuk ikut dalam persaingan mobil listrik berbasis baterai di masa depan.

“Kami ingin terus menjadi pemimpin dalam elektrifikasi yang dimulai dari Toyota Prius pada hampir 25 tahun silam,” ujar Carter, dikutip dari Motor1Minggu (14/2/2021).

“Penawaran produk mobil listrik baru Toyota akan memberikan pelanggan berbagai pilihan yang sesuai dengan kebutuhan,” katanya.

Meski begitu, sampai sekarang Toyota belum mengungkap lebih rinci terkait waktu peluncuran mobil listrik dan plug-in hybrid buatannya di Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com