Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teka-teki Mobil Baru Honda yang Meluncur Pekan Depan di Indonesia

Kompas.com - 13/02/2021, 12:51 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) akan merilis mobil baru pada 18 Februari 2021 mendatang. Meski undangan sudah disebar, namun kejelasan produknya apa masih menjadi teka-teki.

Pasalnya, dalam undangan yang diterima redaksi, HPM masih merahasiakan soal produk, termasuk tipe mobilnya. Hanya sebatas informasi varian mobil terbaru Honda bakal meluncur secara virtual di kanal Youtube Hondaisme.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu sudah cukup ramai beberapa produk baru Honda yang diprediksi siap meluncur. Mulai dari CR-V facelift yang tertangkap kamera, sampai City Hatchback yang diketahui sudah terdaftar di Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat DKI.

Baca juga: Sudah di Indonesia, Kapan Honda Luncurkan City Hatchback ?

Terkait berita City Hatchback, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, juga sudah mengakui kehadirannya. Tapi untuk waktu peluncurannya masih dirahasiakan.

Honda CR-V Facelift di MalaysiaPaultan.org Honda CR-V Facelift di Malaysia

"Memang sudah didaftarkan, memang benar dan itu sudah bisa dilihat dari online-nya. Untuk dipasarkan atau tidak, balik lagi kita masih pelajari dulu. Jadi segala sesuatu yang sudah didaftarkan, belum tentu 100 persen akan dipasarkan," ucap Billy di Januari 2021 lalu.

Sementara untuk CR-V facelift yang dikabarkan bakal mengusung teknologi Honda Sensing, Billy justru tak memberikan komentar apapun.

Namun demikian, berdasarkan penelusuran radaksi ke beberapa wiraniaga Honda, sudah banyak yang mengatakan CR-V facelift akan mengaspal dalam waktu dekat. Tak hanya itu, konsumen yang tertarik juga sudah bisa melakukan pemesanan.

"Iya CR-V facelift bakal meluncur dalam waktu dekat, jika tertarik bisa berikan booking fee sebesar Rp 10 juta," ujar salah satu pramuniaga Honda di Jakarta Selatan, kepada Kompas.com (6/2/2021).

Baca juga: Begini Penampakan Angkot Listrik MAB

Honda CR-V Facelift di MalaysiaPaultan.org Honda CR-V Facelift di Malaysia

Berspekulasi dari kedua unit baru yang sudah ramai sebelumnya, ditambah undangan varian mobil terbaru untuk melengkapi portofolionya, bisa jadi Honda akan meluncurkan keduanya.

Tapi soal kepastiannya sendiri, memang harus menanti peluncuran resmi yang dihelat secara virtual pada Kamis (18/2/2021) mendatangkan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com