Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joan Mir Tetap Anggap Marc Marquez Lawan Terberat

Kompas.com - 12/02/2021, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir mengatakan banyak pebalap tangguh di MotoGP. Tapi jika ada yang mesti diwaspadai maka itu ialah Marc Marquez.

Musim lalu Mir meraih Juara Dunia MotoGP 2020 dengan hanya meraih satu kemenangan. Dia juga jadi juara tanpa adanya Marquez karena cedera selama semusim.

Baca juga: Tak Jadi Ditilang karena Kamera Dasbor, Rekaman Bisa Jadi Alat Bukti?

Joan Mir berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2020Foto: Istimewa Joan Mir berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2020

"Ada banyak singa lapar di lintasan, tapi Anda harus menghitung Marc. Dia menandai sebuah era, kami perlu fokus padanya dan menang di trek," katanya mengutip Corsedimoto, Kamis (11/2/2021).

Adapun sampai kini belum jelas apakah Marc bakal kembali balapan atau tidak di seri perdana MotoGP Qatar. Di sisi lain Marc beberapa kali mengunggah foto sedang kembali latihan.

Rumor menyebut Marc masih butuh penyembuhan dan posisinya akan diganti oleh orang lain. Tapi hingga kini pihak Honda juga tidak mengonfirmasi kabar itu.

Baca juga: Resmi, Mobil Baru Bebas Pajak Berlaku Bulan Depan

Marc Marquez hadir di MotoGP Catalunya@marcmarquez93 Marc Marquez hadir di MotoGP Catalunya

Dalam wawancara dengan Speedweek, Mir mengatakan bakal mencoba untuk tampil lebih baik di MotoGP 2021 dan mencoba menang lebih banyak.

Kendati demikian pebalap Spanyol itu mengatakan tidak mengubah jadwal atau program latihannya untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP.

"Tidak ada yang berubah. Saya sebenarnya tidak mengambil liburan. Saya berlibur dengan pacar, tapi hanya untuk beberapa hari, dan setelah itu langsung kembali latihan," ujar Mir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com