Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Langka, Toyota Limo Transmisi Matik Bekas Taksi Dijual Rp 90 Jutaan

Kompas.com - 02/02/2021, 13:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobi bekas kerap menjadi pilihan konsumen otomotif yang ingin memiliki kendaraan, tapi dengan dana yang terbatas. Salah satu mobil yang bisa dilirik adalah eks Toyota Limo eks taksi Blue Bird.

Selain harga yang ditawarkan jauh lebih miring, kebanyakan mobil eks taksi berusia relatif muda dan perawatan kendaraannya juga dijamin oleh perusahaan.

Baca juga: Ini Sanksi jika Menghalangi Ambulans Lewat di Jalan

Tidak hanya menyediakan mobil dengan transmisi manual, kini mobil eks taksi juga sudah ditawarkan dengan Toyota Limo bertransmisi matik.

Unit tersebut bisa dibilang langka, pasalnya kebanyakan mobil yang digunakan oleh armada taksi adalah mobil dengan transmisi manual.

GM Used Car Blue Bird Group (BBG) Asri Winarni mengatakan, untuk unit Vios tipe E gen 3 tahun 2015 transmisi matik sebetulnya sudah ada dari bulan Desember 2020.

“Kalau untuk unit Vios tipe E gen 3 memang terbatas, karena kita mau menghabiskan yang manual terlebih dahulu. Tapi kalau ada pembeli yang ingin mencari mobil matik ada, cuma stoknya tidak sebanyak yang manual,” ujar Asri saat dihubungi Kompas.com, Selasa (2/2/2021).

Toyota Vios LimoStanly/Otomania Toyota Vios Limo

Asri mengaku untuk peminat mobil eks taksi bertransmisi matik tersebut cukup banyak, bahkan pihak Blue Bird mengaku sampai kekurangan stok.

“Sudah ada banyak peminat tapi barangnya belum siap. Bulan Desember itu sudah banyak yang inden, dan kita baru penuhi di bulan Januari. Kurang lebih sekitar 30 unit sudah terjual,” kata Asri.

Bicara soal harga, Asri mengatakan untuk Vios tipe E gen 3 dibanderol dengan harga Rp 97,5 juta rupiah rata untuk keseluruhan unitnya.

Baca juga: Cara Berkendara Aman Motor yang Memakai Boks Tambahan

Untuk diketahui Toyota Vios generasi ketiga diluncurkan pada akhir tahun 2013. Generasi ini menggantikan generasi Vios bakpao yang desain yang membulat.

Toyota Vios dibalut dengan desain yang jauh lebih sporty dan modern. Dimensi dan bobotnya juga ikut bertambah.

Berbeda dengan dua generasi sebelumnya, Toyota Vios generasi ketiga memindahkan instrument meter ke bagian depan pengemudi layaknya mobil pada umumnya.

Untuk mesin, Toyota Vios generasi ketiga menggunakan 1NZ-FE VVT-i DOHC. Kemudian pada tahun 2016, diganti dengan mesin 2NR-FE Dual VVT-i DOHC yang sama-sama berkapasitas 1500 cc.

Meski dibalut dengan desain yang lebih elegan, sayangnya generasi ini juga digunakan oleh armada taksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com