Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Model BMW Seri X Meluncur Pekan Ini di Indonesia

Kompas.com - 26/01/2021, 08:51 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanpa menunggu lama, beberapa merek mobil langsung tancap gas meluncurkan produk-produk barunya di awal 2021.

Pekan ini, BMW Group Indonesia juga akan langsung meramaikan pasar Tanah Air dengan mobil barunya yang datang dari keluarga Seri X.

Tidak tanggung-tanggung, merek asal Jerman ini akan meluncurkan tiga model dari BMW Seri X. Berdasarkan undangan yang Kompas.com terima, peluncuran akan dilakukan secara virtual pada Kamis (28/1/2021).

Baca juga: Suzuki XL5, Calon Crossover Baru dari Basis Karimun Wagon R

Belum diketahui BMW Seri X mana yang akan dihadirkan nanti. Jodie O'tania, Director of Communication BMW Group Indonesia, juga enggan memberikan informasi lebih lanjut.

Mobil New BMW X1, Sport Utility Vehicle (SUV) terlihat saat diluncurkan di Jakarta, Jumat (1/11/2019). BMW X1 facelift hadir dengan satu varian yaitu X1sDrive18i xLine. Mobil ini sudah dirakit secara lokal di fasilitas BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara dan dibanderol Rp739.000.000 off the road.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Mobil New BMW X1, Sport Utility Vehicle (SUV) terlihat saat diluncurkan di Jakarta, Jumat (1/11/2019). BMW X1 facelift hadir dengan satu varian yaitu X1sDrive18i xLine. Mobil ini sudah dirakit secara lokal di fasilitas BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara dan dibanderol Rp739.000.000 off the road.

Namun Jodie memastikan peluncuran pekan ini akan menghadirkan rangkaian kendaraan BMW X terbaru di segmen Sport Activity Vehicle (SAV) alias Sport Utility Vehicle (SUV).

"Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan kendaraan premium SAV serba bisa dan mempertahankan posisi BMW sebagai pemimpin di segmen SAV premium di Indonesia," ucap Jodie kepada Kompas.com, Senin (25/1/2021).

Baca juga: BMW Punya Layanan Uji Emisi, Ini Daftar Bengkelnya

Meski tak menyebutkan model Seri X mana yang akan diluncurkan, tapi berdasarkan deskirpsi undangan yang menyebutkan ketiganya adalah model penting, besar kemungkinan produk yang dimaksud adalah unit produksi lokal, alias completely knock down (CKD).

All-new BMW X3 yang dirakit lokal di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, Sunter.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI All-new BMW X3 yang dirakit lokal di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, Sunter.

Seperti diketahui, X1, X3, dan X5 merupakan model-model berpengaruh BMW di Indonesia yang memiliki pasar cukup baik. Selain itu, ketiganya juga rakitan lokal Gaya Motor, Sunter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com