Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Belum Punya Pengganti Davide Brivio

Kompas.com - 14/01/2021, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - Suzuki Ecstar disebut belum berencana mencari pengganti Divide Brivio. Mantan manager tim yang pindah pada musim 2021 ke tim F1 Alpine.

Motorsport-Total mengatakan, Suzuki tidak berencana mencari pengganti dalam waktu dekat. Adapun tugas Brivio akan diemban merata secara internal.

Baca juga: Berhasil Bawa Suzuki Juara MotoGP, Davide Brivio Malah Mundur

Sebagian besar tugas Brivio akan diambil alih oleh Kepala Proyek Suzuki MotoGP Shinichi Sahara dan Direktur Teknis Ken Kawauchi.

Davide BrivioFoto: www.suzukiracing.com Davide Brivio

“Sejujurnya, itu adalah berita yang mengejutkan bagi kami ketika Davide memutuskan untuk meninggalkan tim,” kata Shinichi mengutip Motorsport-Total, Rabu (13/1/2021).

Baca juga: Mimpi Davide Brivio Jadikan Mir Juara Dunia Menjadi Kenyataan

Brivio memulai tugas di Suzuki sejak 2014. Beberapa pebalap yang mampu ia lahirkan menjadi bintang seperti Maverick Vinales, Alex Rins, hingga Joan Mir.

Puncaknya Brivio berhasil membawa Joan Mir meraih juara dunia MotoGP 2020. Brivio juga sukses memberikan gelar kepada Suzuki sebagai tim terbaik di MotoGP 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com