Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Honda Luncurkan CBR150R Baru Bukannya PCX 160

Kompas.com - 13/01/2021, 13:04 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda PCX 160 sudah meluncur di Jepang dan Thailand. Tapi Astra Honda Motor (AHM) lebih memilih meluncurkan All New CBR150R.

Thomas Wijaya Direktur Marketing AHM mengatakan, saat ini pihaknya masih perlu mempelajari kebutuhan konsumen sebelum menghadirkan PCX 160.

Baca juga: Bisakah 2 Fitur Baru All New Honda CBR150R Dipakai di Model Lama?

Honda All New CBR150RAHM Honda All New CBR150R

"Kita perlu pelajari lagi, tapi untuk saat ini kami masih fokus melayani kebutuhan konsumen dengan PCX 150," kata Thomas saat peluncuran All New CBR150R secara daring, Selasa (12/1/2021).

Soal kehadiran All New CBR150R, Thomas mengatakan hal itu sudah dipertimbangkan dengan baik. Sebab motor sport menyasar konsumen yang lebih khusus.

Saat ini pangsa pasar skutik memang paling besar, tapi bukan berarti segmen motor lain termasuk di antaranya yaitu segmen sport tidak ada dan mesti dilupakan.

Baca juga: Simak Spesifikasi Lengkap All New Honda CBR150R

Rangka Honda PCX160Foto: Young Machine Rangka Honda PCX160

 

"Kami lihat survei ke konsumen matik memang membesar sampai 90 persen, cuma ada para pria begitu ekonominya membaik dan penggunaan keluarganya sudah terpenuhi (ke sport)," katanya.

"Sebab matik biasanya dipakai beramai-ramai (anggota keluarga), biasanya segmen itu yang masih ada, jadi kita lihat step up dream bike-nya matik itu sport," kata Thomas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com