Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket Bus AKAP Jurusan Jakarta-Wonogiri di Awal 2021

Kompas.com - 12/01/2021, 07:12 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia. Mulai 11 sampai 25 Januari 2021, dilakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Ketat Jawa – Bali, dengan tujuan mengurangi penyebaran virus tersebut.

Walaupun ada beberapa pembatasan dalam bepergian, bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) tetap diperbolehkan untuk beroperasi dengan melakukan protokol kesehatan. Selain itu, penumpang diimbau untuk membawa hasil rapid test antigen dengan hasil non-reaktif.

Dalam masa PSBB Ketat Jawa-Bali ini, beberapa Perusahaan Otobus (PO) tidak meningkatkan harga tiketnya. Misalnya seperti yang dilakukan PO Putera Mulya dengan trayek Jakarta – Wonogiri.

Baca juga: Ini Syarat Bepergian Naik Mobil Pribadi Selama PSBB Jawa-Bali

Bus tingkat AKAP milik PO Agra Mas yang dioperasikan melayani rute Jakarta-Jepara.Dokumentasi Agra Mas Bus tingkat AKAP milik PO Agra Mas yang dioperasikan melayani rute Jakarta-Jepara.

“Sementara ini belum ada kenaikan. Untuk kelas VIP masih tetap di Rp 210.000,” ucap Staff Operasional PO Putera Mulya Ismuyoko kepada Kompas.com, Senin (11/1/2021).

Selain dari PO Putera Mulya, ada beberapa PO lainnya dengan trayek Jakarta – Wonogiri. Misalnya seperti PO Agra Mas, PO Haryanto, PO Gunung Mulia Putra, dan PO Sinar Jaya.

Baca juga: Bus Tergelincir di Jalan Tol, Penyebabnya Bisa Jadi karena Ban Selip

Untuk PO Agra Mas, memiliki rentang harga Rp 205.000 sampai Rp 245.000. Sedangkan PO Gunung Mulia Putra memberi harga Rp 256.000 untuk rute Jakarta – Wonogiri.

Sedangkan untuk PO Haryanto memiliki rentang harga Rp 242.000 sampai Rp 250.000. Kemudian terakhir PO Sinar Jaya menjadi penyedia bus trayek Jakarta – Wonogiri yang paling murah, tiketnya dihargai Rp 180.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com